Beranda Iklan Advetorial DPRD Lampung Ketua DPRD Dedi Afrizal : Lampung Sudah Banyak Kemajuan, Tapi Kita Tetap...

Ketua DPRD Dedi Afrizal : Lampung Sudah Banyak Kemajuan, Tapi Kita Tetap Harus Kerja Keras

91
BERBAGI
Ketua DPRD Lampung Dedi Aprizal memotong tumpeng.

BANDARLAMPUNG — DPRD Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-53 Provinsi Lampung di Ruang Sidang DPRD Lampug, Senin pagi (20/3/2017).

Sebelum rapat paripurna, dengan diiringi tradisi adat Lampung Ngehappak Temui Agung Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo didampingi Wakil Gubernur Bachtiar Basri serta Forkopimda Provinsi Lampung dan kepala dinas menuju kanjauan  ke Sesat Agung (Gedung DPRD Lampung) yang juga berada dilingkungan kantor Pemda provinsi Lampung.

Di depan Gedung DPRD, Gubernur Ridho  disambut oleh Ketua DPRD Lampung Dedi Aprizal dan Wakil Ketua Imer Darius yang juga mengenakan pakaian adat Lampung.

Rapat paripurna istimewa yang digelar setiap tahun dan dipimpim Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal itu berlangsung khidmat. Nuansa adat terasa kuat terlihat dapat acara ini. Baik Gubernur, Ketua DPRD, para anggota Dewan, maupun Forkopimda mengenakan pakaian adat Lampung.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Lampung Dedi Aprizal mengatakan, sampai saat ini telah banyak keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan di Lampung sehingga menjadi suatu prestasi yang membanggakan.

“Meski demikian, masih ada hal- hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan,” katanya.

 

Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan pejabat teras Pemprov Lampung berjalan menuju Kantor DPRD Lampung. Mereka mengenakan pakaian adat dan disambut secara adat Lampung.

Dedi berharap penyelenggaraan HUT Lampung dapat menjadi tanggung jawab bersama jajaran di tingkat Provinsi, Kabupaten/kota sebagai wujud kebersamaan karena acara ini merupakan milik seluruh masyarakat Lampung.

“Kita bersama-sama menyadari tantangan yang akan dihadapi Provinsi Lampung dalam upaya pembangunan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat akan lebih berat. Oleh karena itu, kita perlu meningkatkan solidaritas, harmonis, bahu membahu dan bergotong royong untuk mewujudkannya,” kata dia.

Dedi mengatakan Provinsi Lampung merupakan milik seluruh masyarakat Lampung. Sebab itu, kata dia, Ppringatan HUT Provinsi Lampung juga merupakan milik seluruh masyrakat lampung sebagai wujud kebersamaan.

“Maka penyelengaraan menjadi tanggung jawab bersama segenap jajaran ditingkat provinsi maupun kabupaten /kota se- Provinsi Lampung. Kita sama-sama menyadari tantangan tantangan yang akan dihadapi kedepan tidaklah ringan,pada prinsipnya kita memiliki tugas untuk lebih menggiatkan kembali pembangunan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Dedi.