Ketua DPRD Kota Metro Merespons Positif Aspirasi Para Mahasiswa

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution di sela-sela demo mahasiswa, Rabu (13/4/2022).
Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution di sela-sela demo mahasiswa, Rabu (13/4/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, METRO — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution, merespon Spositif tuntutan para mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD setempat, Rabu (13/4/2022).

Demonstrasi tersebut diikuti Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Metro.

Dalam aksi tersebut, Amanda Wijaya selaku ketua umum PC PMII, menyampaikan bahwa 250 mahasiswa mengritik pemerintah tentang kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), kenaikan minyak goreng, serta kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

“Untuk tuntutan kali ini, ada beberapa point, yang pertama untuk penolakan kenaikan BBM serta stabilitas stok BBM di Kota Metro, yang kedua terkait kenaikan bahan pokok makanan yaitu minyak goreng yang tidak sesuai dengan ketetapan pemerintah, yang ketiga yaitu kenaikan PPN yang pada hari ini menjadi keluhan masyarakat juga,” ujar Amanda.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution, mengatakan bahwa ia mendukung tuntutan para mahasiswa tersebut.

“Kami mendukung atas apa yang sudah disampaikan oleh para mahasiswa tadi. Karena apa yang disampaikan merupakan kenyataan yang terjadi sekarang dan semua berdasarkan fakta di lapangan. Oleh karena itu, saya bersama para anggota DPRD lainnya, mendukung dan sepakat atas aspirasi kawan-kawan mahasiswa,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan akan segera membicarakan kepada fraksi-fraksi yang ada di DPRD atas penyampaian aspirasi para mahasiswa.

Stevi Maulida