Beranda Politik DPRD Lampung Ketua DPRD Lampung: Bupati yang Baru Dilantik Harus Terus Jalin Kerjasama Antardaerah

Ketua DPRD Lampung: Bupati yang Baru Dilantik Harus Terus Jalin Kerjasama Antardaerah

384
BERBAGI
Dedi Afrizal

TERASLAMPUNG.COM — Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal meminta tiga kepala daerah Kabupaten Pringsewu, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji yang baru saja dilantik Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo agar terus menjalin kerjasama dengan Pemprov Lampung dan daerah lain.

“Dengan begitu, program pembangunan yang direncanakan bisa terhubung antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten.” kata Dedi  usai menghadiri pelantikan Bupati-Wakil Bupati Pringsewu, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji di ruang sidang paripurna DPRD Lampung, Senin (22/5/2017).

Menurut politikus PDIP itu, saat ini pembagunan sebuah kabupaten harus memperhatikan keterkaitannya dengan wilayah lain.

Dedi Afrizal yakin, Khamami (Bupati Mesuji), Sujadi (Bupati Pringsewu), dan Umar Ahmad (Bupati Tulangbawang Barat) mampu menjalankan program pembangunan dengan baik.

Alasannya, kata Dedi, meskipun mereka adalah “wajah lama” sehingga diyakni mereka akan mudah menjalin kerjasama antarwilayah.

“Artinya, walaupun baru dilantik, mereka sudah memahami karakteristik wilayah, permasalahan, dan potensi. Tentu akan lebih mudah. Mereka tinggal melanjutkan yang sudah yang dicapai kemarin dan memperbaiki kekurangan,” kata Dedi.

Loading...