Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Ketua Fraksi PAN MPR Sosialisasikan Empat Pilar di Desa Tunggal Warga

Ketua Fraksi PAN MPR Sosialisasikan Empat Pilar di Desa Tunggal Warga

197
BERBAGI
Sosialisasi Empat Pilar di Balai Desa Tunggal Warga, Tulangbawang.

TERASLAMPUNG.COM, Tulangbawang — Ketua Fraksi PAN MPR RI, Ir. Alimin Abdullah, melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada aparat birokrasi pemerintah desa dan para Camat Se-Kabupaten Tulangbawang, di Balai Desa Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (22/10/2016).

Menurut Alimin sosialisasi kepada para camat dan lurah sangat penting karena mereka adalah pemangku jabatan desa dan sebagai pemangku kebijakan desa dan menjadi teladan masyarakat.

“Aparat birokrasi kecamatan dan desa harus memahami betul nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar MPR RI,” kata Alimin.

Alimin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih memasyarakatkan mengenai Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Alimin berharap usai mengikuti sosialisasi Empat Pilar MPR RI, kualitas para camat dan lurah akan menjadi lebih baik.

“Wawasan kebangsaan mereka bertambah. Sosialisasi merupakan h upaya pengingatan kembali secara terus menerus agar pemahaman mereka menjadi lebih kuat dan lebih tajam serta dibarengi dengan implementasi riil,” katanya.

Alimin mengatakan rakyatharus terus diingatkan tentang nilai-nilai luhur bangsanya.

“Rakyat harus yakin betul bahwa pilihan ideologi bangsa yakni Pancasila adalah pilihan yang terbaik. Para founding father Indonesia sangat pintar. Mereka mampu meramu satu ideologi yang mempersatukan seluruh rakyat Indonesia yang sangat beragam,” katanya.

Menurut Alimin Indonesia itu negara hebat. Semua rakyat yang beragam diikat menjadi satu dan mengedepankan kesepahaman serta toleransi yang sangat tinggi.

“Indonesia tidak seperti negara negara Timur Tengah yang besar namun terkoyak-koyak dan menjadi medan konflik yang besar yang pada akhirnya menyengsarakan rakyat,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Sekretaris Kesbangpol Tulangbawang,Agus Waloyo; anggota DPRD Lampung, Hamidi dan Ketut Erawan, serta calon bupati dan calin wakil bupati Tulangbawang Winarti dan Hendriwansyah.

Loading...