Ketua Komisi II DPRD Lampung Siap Bersinergi dengan ACT

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Komisi II DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi menyatakan kesiapannya bersinergi dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Hal itu diungkapkan Wahrul saat bersilaturahmi dengan Kepala Sub-Regional ACT Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Dian Eka Darma Wahyuni, Kamis (27/5/2021).

“Setahun terakhir ini, saya membantu petani di beberapa kecamatan di Lampung Selatan dengan bibit dan pupuk. Ada total 10 ton bibit yang sudah disalurkan kepada petani,” kata Wahrul Fauzi Silalahi.

Wahrul mengatakan ia  sudah membagikan mesin pengering jagung kepada kelompok petani di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Terus terang, saya sangat terkesan dengan program Sumur Wakaf yang digulirkan oleh ACT Lampung. Saya ingin beberapa daerah pertanian yang kesulitan mengakses air dan irigasi bisa dibantu melalui Program Sumur Wakaf ini,” tandasnya.

BACA JUGA:   Yozirizal Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Politisi Partai NasDem ini juga siap menjembatani ACT dan petani yang membutuhkan pasokan air untuk sawah mereka, juga kebutuhan air bersih sehari-hari.

“Saya punya beberapa relawan yang terbiasa bergerak membantu warga khususnya di lingkup Kabupaten Lampung Selatan,” tegas Wahrul.

Dia berharap silaturahmi dengan ACT bisa dikolaborasikan dengan kerja bersama.

“Saya yakin sinergi dengan ACT ini, para petani di Provinsi Lampung, khususnya Lampung Selatan, berjaya sesuai dengan visi besar Pemerintah Provinsi Lampung, yakni Rakyat Lampung Berjaya,” pungkasnya.

  • Bagikan