Ketua Kwarda Lampung Dorong Komunitas Sekawan Persada Nusantara Berinovasi Jawab Tantangan Zaman

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Kak Chusnunia Chalim (Nunik) mendorong Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Lampung menciptakan kreativitas dan inovasi bagi generasi muda menjawab tantangan zaman.

“Mari bersama kita semua membina kader pengurus bangsa melalui gerakan Pramuka,” ujar Kak  Nunik saat Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Sako SPN Tingkat Daerah Lampung masa bakti 2020-2025 di Aula Intan Pura Pusdiklat Kwarda Lampung, Jumat (2/4/2021).

Pada kesempatan itu, Kak Nunik melantik Kak dr. Aditya M. Biomed yang merupakan Kepala UTD PMI Lampung sebagai Ketua Majelis Pembimbing Satuan Komunitas (Mabisako), Kak Heri Sensustadi,  Sekrertaris DPW LDII Lampung sebagai, Ketua Pimpinan Satuan Komunitas (Pinsako).

Kak Nunik mengatakan jika tidak ingin generasi muda mendatang tergilas oleh perubahan, harus dibekali dengan gerakan positif serta diajarkan kreativitas.

Menurutnya, ini juga menjadi tanggungjawab dari gerakan pramuka termasuk Sako SPN.

“Kita bisa mengambil peran bersama dengan berkolaborasi termasuk bersama Sako SPN menghadirkan kreativitas dan inovasi yang menjadi jawaban atas tantangan perubahan zaman,” katanya.

Kak Nunik menuturkan melalui gerakan positif, menghadirkan kreativitas dan inovasi ini, akan mampu membawa gerakan pramuka Lampung dan semua elemen masyarakat kearah kemajuan.

Gerakan positif ini, kata Kak Nunik, salah satunya menghadirkan suatu hal kemandirian yang bisa sampai menyentuh masyarakat hingga didesa.

“Tantangan yang dihadapi hari ini kita jawab dengan memunculkan ruang-ruang yang bisa mendorong ide-ide kreatif. Kita bergerak bersama,” katanya.

Loading...
  • Bagikan