Beranda News Ketua MPR dan Pejabat Utama Mabes Polri akan Kunjungi ‘Kantor Nomaden’ Kapolda...

Ketua MPR dan Pejabat Utama Mabes Polri akan Kunjungi ‘Kantor Nomaden’ Kapolda Lampung

271
BERBAGI
Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwon 'ngantor' di Lapangan Saburai (dok)

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Untuk kelima kalinya, kegiatan rutin Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin akan berkantor diluar (nomanden) di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, pada Kamis (24/3/2016) mendatang. Pada acara tersebut, akan dihadiri langsung Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
dan para pejabat utama Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih mengatakan, dalam kegiatan rutin Kapolda berkantor diluar yang kelima kalinya ini, pihaknya akan membuka tenda pengaduan masyarakat atas pelayanan kepolsian di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung.

“Rencananya pada kekegiatan itu, akan dihadiri langsung oleh Ketua MPR RI, Kompolnas, Ombudsman RI, Ketua Perlindungan Anak, Irwasum (Kabag Yanduan) Mabes Polri, Div Humas Karo Penmas Mabes Polri, As SDM Karo Psy Mabes Polri, Div Propam Mabes Polri dan Forkopimda Lampung,”kata Sulis, Selasa (22/3/2016).

Menurutnya, dengan dihadiri Ketua MPR RI dan Pejabat Utama Mabes Polri serta pejabat tinggi lainnya, hal ini merupakan suatu penghargaan bagi Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin yang merupakan salah satu Kapolda di Indonesia pertamakali berkantor diluar dengan menampung pengaduan serta keluhan masyarakat.

Sulis mengutarakan, dari kegiatan rutinitas Kapolda Lampung berkantor di luar, bertujuan merevolusi mental anggota Polda Lampung dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Lampung dengan moto, “Kami Datang Melayani Anda”.

Pada kegiatan tersebut, didukung dengan adanya pelayanan prima seperti perpanjangan SIM, pembuatan SKCK dan pelayanan Kesehatan.

“Hasil kegiatan ini, selain meningkatkan efektivitas kinerja anggota dalam menyelesaikan kasus. Serta respon fositif, berupa dukungan dan ucapan terimakasih dari masyarakat yang merasa sangat terbantu dalam menuntaskan permasalahan yang dihadapi,”terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya menghimbau, kepada masyarakat Lampung yang memiliki masalah terkait dengan kinerja kepolisian, agar datang ke tenda pengaduan untuk mengadu atau melaporkan permasalahannya kepada Kapolda Lampung.

Perlu di ketahui, pada saat memberikan solusi, Kapolda akan langsung memanggil penyidik yang menangani kasusnya untuk menjawab permasalahan keluhan dari masyarakat. Apabila petugas yang dimaksud tidak berada di tempat, Kapolda akan menghubungi langsung dengan menelpon petugas lalu memberikan tenggat waktu untuk mengungkap atau menyelesaikan kasusnya.

“Masyarakat yang datang mengadukan permasalahannya, bisa langsung mendapatkan solusi atau jawabannya dari Kapolda lamngsung,”ungkapnya.