Beranda Ruwa Jurai Ketua PC NU Pringsewu Ingatkan Investasi dengan Iming-Iming Berlipat Ganda

Ketua PC NU Pringsewu Ingatkan Investasi dengan Iming-Iming Berlipat Ganda

206
BERBAGI
Ilustrasi (dok kontan.co.id)

PRINGSEWU, Teraslampung.com — Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1436 H Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU)  Pringsewu Taufiqurrohim, M.Pd.I menghimbau kepada masyarakat khususnya warga nahdliyyin untuk waspada terhadap berbagai macam penipuan yang mengiming imingkan keuntungan berlipatganda.

Hal ini disampaikan Taufiq di depan Jamaah pada kesempatan Safari Ramadhan 1436 yang di laksanakan di Masjid Nurul Hidayah Sumberdadi Ambarawa, Selasa (07/07/15).

Penipuan penipuan yang marak sekarang ini memiliki kedok bermacam macam seperti investasi keuangan dalam bentuk koperasi dan sebagainya. ” Jangan berorientasi kepada hasil yang dijanjikan. Orientasikan kepada bentuk usaha dan keberkahan dari hasil yang didapatkan ” ujarnya.

Kepada warga NU Kabupaten Pringsewu Taufiq mengajak untuk senantiasa berkoordinasi dengan Pengurus NU baik dari Tingkat Ranting, MWC Maupun Kabupaten ketika menemukan modus modus penipuan ini.” Tanyakan kepada para Ulama, Kyai dan pengurus NU tentang model dan hukum dari investasi yang ditawarkan ” ajaknya.

Taufik berpesan kepada masyarakat untuk mencari rezeki dan nafkah dengan cara yang benar. ” Jangan pinginnya cepat kaya namun menggunakan jalan yang tidak benar. Hal ini akan merugikan diri sendiri dan keluarganya ” pesannya.

Senada dengan Ketua PCNU Pringsewu, Sekretaris GP Ansor Kabupaten Pringsewu Daryanto mengatakan bahwa setiap usaha atau bisnis pasti memiliki resiko. ” Usaha yang baik memiliki hitungan yang jelas sehingga keuntungan bisa di perkirakan. Jika ada usaha dengan modal sedikit namun hitungan keuntungannya diluar perkiraan, usaha itu perlu waspadai ” jelasnya.

Daryanto mengingatkan warga untuk tidak terburu buru dan terbawa nafsu untuk ikut dengan infestasi yang menjanjikan keuntungan besar dengan modal sedikit karena hal ini sangat beresiko akhirnya.

Kontributor : Muhammad Faizin, S.Pd

Loading...