Beranda Seni Ketua PKS Lampung Siap Hadiri “Politisi Baca Puisi” di Lamban Sastra Isbedy

Ketua PKS Lampung Siap Hadiri “Politisi Baca Puisi” di Lamban Sastra Isbedy

153
BERBAGI
Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim

TERASLAMPUNG.COM — Politisi asal PKS, Mufti Salim, menyambut baik kegiatan Lamban Sastra menghadirkan para politisi baca puisi sekaitan HUT RI ke 74.

Acara yang dilaksanakan Sabtu (3/8) malam itu, diakuinya, sebagai kegiatan yang dipastikan akan mengakrabkan.

“Lamban Sastra telah mengajak politisi untuk bermain rasa demi asa khalayak,” kata Ketua Umum DPW PKS Lampung itu.

Ustad Mufti, demikian disapa, lebih lanjut mengatakan bahwa kesenian adalah urusan rasa (hati) maka setiap manusia pasti memiliki.

“Maka seni bagi saya, membangkitkan rasa. Dengan rasa, manusia akan berjalan baik. Karena ia punya fitrah yang membimbing,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Mufti Salim akan menghadiri undangan Lamban Sastra, meski ia belum tentu akan baca puisi.

“Kecuali ada ‘hidayah’ yang menghampiri, mungkin (saya) baca puisi,” imbuhnya.

Mufti Salim mengaku belum pernah tampil membaca puisi di depan publik. “Kalau harus tampil baca puisi di depan publik, mungkin harus ada yang melatih dulu ya. Kalau baca puisi (Arab) gundul, bolehlah…,” katanya sambil tertawa.

Terpisah, Direktur Lamban Sastra, Agusri Junaidi mengaku senang karena acara politisi baca puisi mendapat respon sangat bagus, dari kalangan politikus maupun masyarakat Lampung.

Ini bisa dibuktikan, katanya lagi, komentar dan masukan ke panitia. Bahkan masih ada juga politisi kita ingin diberi tempat dan waktu untuk baca puisi.

“Karena kegiatan ini sifatnya dari kita untuk kita, kami terima. Asalkan masih ada waktu, dan tak sampai larut malam. Bagaimana pun kita terukur waktu,” kata Agusri didampingi sekretarisnya, Syaiful Irba Tanpaka.

Loading...