Beranda Hukum Kriminal Ketua PWI Lampung : Jangan Percayai Orang yang Jual Nama Saya untuk...

Ketua PWI Lampung : Jangan Percayai Orang yang Jual Nama Saya untuk Minta Uang

176
BERBAGI
Supriyadi Alfian

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Supriyadi Alfian saat dikonfirmasi teraslampung.com mengenai pencatutan namanya untuk meminta uang kepada sejumlah pejabat daerah, membantah bahwa dirinya tidak pernah sekalipun menyuruh orang. Apalagi sampai meminta uang, kepada para pejabat daerah untuk kegiatan jurnalistik.

Dikatakannya, bahwa sejak enam bulan terakhir, banyak orang yang tidak bertanggungjawab yang telah menjual namanya meminta uang ke para pejabat daerah di Provinsi Lampung.

“Sejak enam bulan lalu, saya sudah mencari orang yang sudah jual nama saya meminta uang. Baru sekarang ini, akhirnya pelaku tersebut bernama Fadilhaq tertangkap,”ujarnya melalui ponselnya, Jumat (3/2/2017) malam.

Menurutnya, Fadilhaq bukanlah sebagai anggota PWI Lampung, yang bersagkutan merupakan sebagai wartawan abal-abal (gadungan). Dari aksinya tersebut, banyak Kepala Dinas yang tertipu dengan Fadilhaq yang juga sudah menjual namanya.

Supriyadi mengutarakan, beberapa pejabat daerah yang sudah menjadi korban penipuan Fadilhaq bersama komplotannya, dengan menjual nama dirinya sebagai Ketua PWI Lampung adalah para kepala dinas di beberapa kabupaten/kota. Selain itu juga, para pejabat yang berada di lingkungan Lembaga pemasyarakatan (Lapas) atau rumah tahanan (Rutan).

Ia mengimbau kepada para pejabat daerah dan masyarakat, untuk tidak mempercayai orang yang mengaku sebagai dirinya meminta sejumlah uang. Petugas Lapas Narkotika Kelas II A Bandar Lampung menangkap Fadilhaq, wartawan gadungan yang menjual nama Supriyadi untuk meminta sejumlah uang.

“Saya menghimbau kepada para pejabat daerah dan pejabat lainnya, agar tidak mempercayai siapapun orangnya yang mengaku-ngaku sebagai saya (Supriyadi Alfian). Organisasi PWI, tidak pernah meminta uang kepada siapapun baik kepada narasumber ataupun masyarakat apalagi sampai memeras,”jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Petugas Lapas Narkotika Kelas II A Bandarlampung bersama Polsek Jatiagung, Lampung Selatan, berhasil menangkap Fadilhaq, wartawan gadungan yang menjual nama Supriyadi Alfian sebagai Ketua PWI Lampung untuk meminta sejumlah uang, pada Jumat (3/2/2017) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari penangkapan Fadilhaq, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa belasan sim card dan kartu pers bertuliskan Tribun Lampung yang digunakan Fadilhaq untuk melakukan aksi penipuan dan pemerasan terhadap para pejabat daerah.