Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Ketua Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Lampung Utara Wafat

Ketua Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Lampung Utara Wafat

1060
BERBAGI
K.H. Abdul Syukur Syah, Rois Syuriah PC NU Lampung Tengah

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Ketua Dewan Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Utara, K.H. Abdul Syukur Syah, wafat di Rumah Sakit Umum Ryacudu Kotabumi, Senin (1/5/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut Sekretaris PCNU Lampung Utara, Agustoni, K.H. Abdul Syukur Syah meninggal akibat penyakit jantung dan komplikasi lainnya setelah sempat mendapat perawatan medis di RSU Ryacudu, Kotabumi.

“Abah Syukur meninggal karena sakit jantung dan komplikasi tadi sore,” kata Agustoni melalui sambungan telepon, Senin malam.

Agustoni juga mengatakan, K.H. Abdul Syukur Syah dimakamkan di areal Pondok Pesantren Daarul Khair, Muara Jaya, Kotabumi Udik, Kotabumi yang dipimpinnya. Pemakamannya dilakukan pada hari ini juga, yakni pada pukul 19.00 WIB.

“Almarhum Abah ‎dimakamkan di areal Pondok Pesantren sekitar pukul 19.00 WIB tadi,” terangnya.

Meski cukup terbata – bata lantaran merasa sangat kehilangan dengan kepergian sosok ulama kharismatik itu, Agustoni menceritakan bahwa sebelum dilarikan ke RSU Ryacudu, almarhum sempat dirawat di RS Urip Sumorharjo, Bandar Lampung. Saat itu, kondisi almarhum sempat membaik dan diperbolehkan pulang.

“Setelah dirawat di RS Urip, kondisi abah sudah stabil dan diperbolehkan pulang. Tapi, hari ini, kondisinya kritis sehingga dilarikan ke RSU Ryacudu,” kata dia.

Loading...