Ketua TP PKK Lampung Terima Bantuan Lima Ribu Butir Telur dari PT Charoen Phokpan

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi menerima bantuan 5.000 butir telur dan paket sembako untuk disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.Acara bantuan dilaksanakan di Mahan Agung , Rabu (5/5/2021).

Bantuan 5.000 telur berasal dari PT Charoen Phokpan Indonesia. Sedangkan bantuan sembako yang terdiri dari 60 kilogram gula, 60 kilogram terigu serta minyak 60 liter dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Charoen Phokpand serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Semoga ini jadi barokah untuk kita semua,” katanya.

Riana mengatakan, telur dan paket sembako itu akan diberikan kepada masyarakat melalui program Siger pada hari Jumat untuk berbagi.

BACA JUGA:   Gubernur Ridho Berikan Bantuan 140 Sepeda Motor untuk Petugas Lapangan

Riana menyebutkan, pembagian akan dibagi melalui program Siger (Saatnya Kita Bergerak Untuk Rakyat), LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) dan juga PKK.

“Penyalurannya insya Allah di hari jumat nanti. Jadi kita bagi-bagi di daerah mana yang membutuhkan. Ada juga yang kita salurkan panti-panti,” ujarnya.

Riana memastikan, masyarakat yang menerima bantuan tersebut sesuai dengan data. Sehingga tidak terjadi pengulangan.

“Kebetulan saya punya datanya. Insya Allah tidak akan double yang menerima. Kalau pun terjadi pengulangan itu sudah berapa bulan dulu baru kita ulangi lagi,”jelasnya.

Selain itu, lanjut dia , Siger juga melakukan kegiatan berbagi dengan masyarakat sekitar dengan pemberian makanan, sayur mayur dan lauk pauk agar bisa berbagi.

BACA JUGA:   Bangun Enam Ruas Jalan, Gubernur Ridho Ajukan Raperda Pinjaman Daerah Rp600 Miliar

“Kegiatan ini juga akan dilanjutkan untuk masyarakat sekitar dan membantu UMKM. Untuk perduli dan berbagi dengan sesama untuk Lampung Berjaya,” katanya.

Mas Alina Arifin

  • Bagikan