Beranda News Olahraga Ketua Umum Forki: Prestasi Atlet Karate dalam Kejurnas Hasil Latihan Serius dan...

Ketua Umum Forki: Prestasi Atlet Karate dalam Kejurnas Hasil Latihan Serius dan Disiplin

141
BERBAGI
Jenderal Gatot Nurmantyo dan Mendagri Tjahjo Kumolo dalam pembukaan Kejurnas Forki di Lapangan Saburai Bandarlampung, Jumat (24/3/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Umum PB Forki Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan prestasi atlet karate yang akan diraih para atlet pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate di Bandarlampung  merupakan hasil dari proses latihan yang serius, disiplin, jiwa juang yang tinggi, yang diaplikasikan dalam pertandingan.

“Prestasi yang menjunjung sportivitas dalam olahraga menjadi tolok ukur kredibilitas dan kehormatan bangsa di forum internasional. Selaku Ketua Umum PB Forki, saya menyambut gembira atas terselenggaranya kejuaraan ini. Semoga event ini dapat meningkatkan prestasi atlet pada Tingkat Nasional maupun dalam kancah Internasional yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, ketika memberikan sambutan di depan 5.000 atlet pada pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri) XIX Tahun 2017 di Gedung Saburai Bandarlampung, Jumat (24/3/2017).

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kejurnas Karate merupakan ajang  komunikasi dan silahturahmi antara para atlet di tanah air untuk saling berbagi pengalaman dalam pembinaan olahraga Karate serta penyiapan atlet menuju kejuaraan nasional maupun internasional yang akan datang.

“Kejuaraan nasional ini selain untuk meningkatkan kualitas atlet juga dapat dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi atlet secara berjenjang, bertahap dan berkelanjutan, sehingga bisa memunculkan atlet-atlet karate yang hebat guna mencapai prestasi yang lebih tinggi,” kata Panglima TNI itu.

Menurut Jenderal Gatot Nurmantyo, prestasi tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai modal dalam meraih prestasi internasional.

“Kalah menang itu biasa di setiap pertandingan dan sebagai generasi atlet karate terus berlatih dan berlatih dalam rangka mempersiapkan diri pada olimpiade 2020 di Tokyo Jepang,” katanya.

Kejurnas Karate Piala Mendagri XIX Tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Mendagri Tjahjo Kumolo bersama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo diawali dengan pemukulan gong.

Kejuaran yang berlangsung 24 hingga  26 Maret 2017 mempertandingkan tiga kategori meliputi : Kadet 14 dan 15 tahun Putra dan Putri, Katagori Junior usia 16 dan 17 tahun putra dan putri serta Under 21 putra dan putri.