Beranda News Obituari Ketua Umumnya Meninggal, Seknas Jokowi Tetap Semangat Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Ketua Umumnya Meninggal, Seknas Jokowi Tetap Semangat Menangkan Jokowi-Ma’ruf

5711
BERBAGI
M.Yamin (kaos merah) selalu bersemangat menggalang dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf

TERASLAMPUNG.COM — Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Keluarga besar Seknas Jokowi Lampung berduka atas meninggalnya Ketua Umum DPN Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, Jumat, 22 Maret 2019, pukul 16.00 WIB di RSIA Mitra Plumbon, Majalengka. Saat itu Yamin dalam perjalanan dari Jakarta menuju Jogyakarta dengan rombongan Seknas Jokowi, untuk menghadiri Deklarasi Alumni PT se Jogja dukung Jokowi – Amin.

M. Yamin merupakan alumni Fakultas Hukum UII Jogyakarta, yang lahir di Palembang 53 tahun lalu. Sejak mahasiswa aktif membantu rakyat yang tertindas, dan tetap konsisten memperjuangkan nasib rakyat.

M. Yamin menggagas sekaligus mengkonsolidasikan para mantan aktivis mahasiswa untuk mendorong Jokowi menjadi Presiden RI.

Menurut Ketua Seknas Jokowi Lampung, Siti Noor Laila, Deklarasi Jokowi for Presiden di berbagai daerah pada tahun 2013 tidak terlepas dari gagasan dan tangan dingin M. Yamin.

“Juga kegigihan lobi-lobi politik yang dilakukannya sehingga partai politik mencalonkan Jokowi sbg Capres pada 2014. Hal ini semata-mata melihat Jokowi memiliki kemampuan memimpin bangsa Indonesia dan memiliki komitmen kuat menyejahterakan rakyat,” kata Laila.

Pada 16 – 17 Maret 2019, Ketum Seknas Jokowi yang juga sebagai Wakil Direktur Relawan TKN Jokowi – Amin melakukan kunjungan ke Tanggamus dan Metro.

“Semangat untuk masuk ke wilayah dimana kemenangan Jokowi harus dipertebal adalah menjadi perhatiannya,” kata Laila.

Di Tanggamus, bersama DPW Seknas Jokowi Lampung melakukan beberapa kegiata. Antara lain: Deklarasi Perempuan Lampung BerSATU Dukung Jokowi – Amin, yang dihadiri oleh 500 lebih perempuan.

Sorenya Yamin menghadiri kegiatan “Ngopi Bareng Seknas Jokowi Lampung” di Desa Batutegi, Kec. Air Naningan, Kabupaten Tanggamus.

Minggu pagi, Yamin melakukan kegiatan “Gruduk Pasar” di Pasar Gisting, Tanggamus. Setelah itu, sorenya hadir pada acara “Ngopi Bareng Seknas” di Posko Pemenangan Jokowi, di KecamatanMetro Pusat, Kota Metro.

“Kemudian kembali ke Jakarta. M. Yamin tidak pernah merasa lelah, dan terus memberikan semangat kepada teman-teman relawan untuk terus bergerak memenangkan Jokowi Amin,” kata mantan Ketua Kompas HAM itu.

Laila mengatakan, bagi Seknas Jokowi Lampung kepergian Yamin menyisakan duka yang mendalam.

“Tetapi semangatnya akan terus menjadi spirit dan akan melanjutkan perjuangan beliau memenangkan Jokowi-Amin untuk kesejahteraan rakyat. Selamat jalan Ketua Umum, teriring do’a kami semuanya,” katanya.

 

Loading...