Keunggulan Lampung Dibanding Provinsi Lain Menurut Menteri Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir usai acara halalbihalal dan dialog di Bandarlampung, Selasa (10/5/2022).
Menteri BUMN Erick Thohir usai acara halalbihalal dan dialog di Bandarlampung, Selasa (10/5/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Provinsi Lampung memiliki potensi yang luar biasa karena menjadi provinsi terdekat dari Pulau Jawa dan memiliki konektivitas yang tidak dimiliki provinsi lain yaitu penyeberangan Selat Sunda melalui Pelabuhan Bakauheni – Merak.

“Sama seperti Provinsi Banten ada Krakatau Steel, di sini ada DKI. Yang dekat dengan DKI menjadi pertumbuhan ekonomi yang dekat dengan Krakatau Steel menjadi daerah industri yang membuka lapangan pekerjaan,” katanya, pada acara Halalbihalal yang digelar Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, di Bandarlampung, Selasa (10/5/2022).

“Di Lampung ada Kota Bandarlampung. Tetapi di sini kalau dibangun kota lainnya kan bagus juga,” tambahnya.

Menurutnya, upaya pemerintah pusat agar logistik dan manusia dari Pulau Jawa ke Sumatera atau sebaliknya melalui Lampung tetap berjalan lancar yaitu dengan membuka Pelabuhan Panjang.

“Kemarin salah satunya adalah mengembangkan Pelabuhan Panjang. Siapa tahu bisa mempermudah logistik karena di Pelabuhan Merak itu pertumbuhan truk sampai 116 persen. Kan tidak mungkin truk dan manusia digabung jadi satu, amit-amait kalau ada sesuatu. Kan bahaya,” ujar Erick Thohir.

Acara Halal bil halal Idulfitri 1443 dan dialog itu dihadiri Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona  dan para kepala dinas terkait

Dandy Ibrahim

You cannot copy content of this page