Beranda News Bandarlampung K.H. Buchori Muslim Gantikan K.H. Arief Makhya Pimpin Pengurus Masjid Jami Al...

K.H. Buchori Muslim Gantikan K.H. Arief Makhya Pimpin Pengurus Masjid Jami Al Furqon Bandarlampung

230
BERBAGI
K.H.. Buchori Muslim dan K.H. Arief Makhya menandatangani berkas surat serah terima jabatan pengurus Masjid Jami Al Furqon Bandarlampung.

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Pengurus baru Masjid Agung Alfurqon Bandarlampung resmi dikukuhkan, Rabu lalu ( 20/1). Pelantikan dilakukan di Aula masjid, dan dihadiri oleh perwakilan pengurus dari 60 masjid se-Bandarlmpung, Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, dan  para anggota jamaah pengajian.

Pengurus baru periode 2016-2021 ini dinakkodai KH Buchori Muslim, mengantikan KH.Arief Mahya.

“Meskipun Bapak Pj.Walikota Sulpakar tidak dapat menghadiri undangan dan mengambil sumpah melantik pengurus baru. Namun pengukuhan pengurus harus tetap dilakukan, dikarenakan sudah sesuai dengan prosedur yang ada,” ujar Kyai Arief Mahya dalam sambutannya.

Pengukuhan dilanjutkan dengan penandatanganan mandat kepengurusan Masjid Agung Alfurqon dari KH.Arief Mahya kepada KH.Bukhori Muslim.

Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin mengapresiasi pengukuhan pengurus baru Masjid Agung Alfurqon Bandar Lampung. “Semoga ke depan dapat menjalankan semua tugas-tugas dengan baik,” harapnya.

Selanjutnya Kapolda berharap pihaknya dapat bekerjasama dengan para ulama, agar upaya pihak keamanan dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat terwujud dan tercapai, sehingga Lampung menjadi daerah yang aman, nyaman dan tentram.

Sebelumnya, KH Arief Mahya menyatakan memilih menyerahkan kepengurusan kepada Buchori Muslim yang dinilai memiliki kapasitas cukup mumpuni untuk menjadi ketua.

“Saya sudah tua. Sudah waktunya menyerahkan kepada yang muda. Dan beliau (KH Buchori Muslim) sudah cukup pantas menjadi ketua Masjid Agung Alfurqon,” tegasnya.

nu-lampung.or.id

Loading...