Beranda Ruwa Jurai Metro K.H. Fachruddin Harapkan Umat Islam Perbanyak Sedekah dan Minta Maaf

K.H. Fachruddin Harapkan Umat Islam Perbanyak Sedekah dan Minta Maaf

74
BERBAGI
K.H. Fachruddin

METRO, Teraslampung.com  – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1437 H, Wakil Syuriyah PCNU Kota Metro KH Fachruddin Hudan mengharapkan umat Islam memperbanyak sedekah dan meminta maaf kepada sesama. Hal ini disampaikannya tepat di pertengahan Bulan Syaban dengan harapan disisa sya’ban kedepan segenap Ummat Islam dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

“Kalau di Jawa ada budaya yang perlu dilestarikan dalam menyambut Ramadhan yaitu sadranan.Daam acara sadranan, para warga saling bersodaqoh berupa makanan dan sejenisnya yang diniatkan untuk menunjukkan kecintaan akan datangnya Bulan Ramadhan. Ayam-ayam kesayangan yang sudah lama dipelihara rela dipotong untuk disodaqohkan kepada saudara dan tetangganya. Semuanya mengharap Ridho Allah SWT,” kata KH Fachruddin, Minggu (22/5).

Pemilik Rumah Makan Sate Sidodadi Group ini mengingatkan kepada umat Islam untuk saling memaafkan pada bula Syaban ini. Hal ini dilakukan agar ketika memasuki Bulan Ramadhan, kesalahan dan dosa kepada sesama hilang.

“Dosa kepada Allah bisa dengan gampang kita hapus dengan bacaan istighfar. Namun dosa kepada sesama harus kita hapus dengan memohon maaf langsung kepada yang bersangkutan,” kata K.H. Fachruddin,.

Dengan memperbanyak sedekah dan saling memaafkan di bulan Syaban, kata K.H. Fachruddin, Bulan Ramadhan dan kewajiban-kewajiban yang ada didalamnya akan dapat dilaksanakan dengan kualitas yang baik.

“Laksanankan kewajiban di bulan Ramadhan penuh berkah ini. Mudah mudahan semua dosa kita akan diampuni dan kita akan terbebas dari api neraka,” katanya.