Beranda Ruwa Jurai Mesuji Khamami : Pemimpin Harus Mau Mengurusi Rakyat

Khamami : Pemimpin Harus Mau Mengurusi Rakyat

84
BERBAGI
Bupati Khamami dalam acara Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin, Desa Sidang Kurnia Agung, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Senin (20/06/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Mesuji, Khamami berpesan kepada para seluruh kepala desa di wilayahnya agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya. Hal itu disampaikannya saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin, Desa Sidang Kurnia Agung, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Senin (20/06/2016).

“Kalau jadi pemimpin, ya harus mau mengurusi rakyat, jangan mencari kesenangan di atas penderitaan rakyat. Kita harus rubah pola, karena kita adalah pelayan masyarakat. Setiap ada masalah di masyarakat, kepala desa harus selalu ada. Tunjukkan bahwa Pemerintah selalu ada untuk masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan safari ramadhan tersebut merupakan kegiatan kedua yang dilakukan oleh Bupati Khamami dalam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Mesuji, bersama dengan para pejabat di lingkungannya yang tergabung dalam Tim I Safari Ramadhan Kabupaten Mesuji Tahun 1437 Hijriah.

“Sengaja saya minta agar mendapat jadwal Safari Ramadhan di daerah ujung, dengan mengajak para pejabat Pemkab Mesuji agar mengenal daerahnya dan ikut menyaksikan kesulitan yang dihadapi masyarakat, khususnya di Rawa Jitu Utara ini. Kami akan berusaha dan berbuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan sosial rumah ibadah sebesar Rp 20 juta, bantuan genset, alat pengeras suara dan amplifier, Al-quran, dan karpet masjid. Selain itu, juga dibagikan bantuan bibit padi kepada petani dari lima desa di Kecamatan Rawa Jitu Utara, dengan total bantuan sebanyak empat ton benih padi yang masing-masing dibagikan sebanyak 10 kg per kepala keluarga (KK).