Khamami : Rakor Jangan Hanya Dimaknai Seremonial

  • Bagikan

MESUJI, Teraslampung.com—Bupati Mesuji, Khamami mengingatkan agar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) tidak dimaknai sebagai acara seremonial, tetapi harus dimanfaatkan sebagai sarana untuk memantapkan program-program yang digulirkan, sekaligus sebagai evaluasi dalam pelaksanaan program yang telah dikerjakan.

“Saya minta kepada para kepala satker agar segera merealisasikan serapan anggaran dengan cepat dan tepat mengingat tahun ini tinggal 3 bulan lagi. Jangan sampai menyalahi aturan. Percuma nanti, sudah susah payah mencari bantuan ke Pemerintah Pusat tapi malah tidak digunakan,” kata Khamami saat memimpin kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Bulan September di Lingkup Pemkab Mesuji di Aula Setda Kabupaten Mesuji,Selasa (23/9).

Khamami mengatakan, hingga September 2014 penyerapan dana alokasi khusus (DAK) yang terserap melalui  program-program kegiatan di semua satuan kerja baru 45,51 %. Bupati juga meminta agar para kepala satker agar selalu turun ke bawah, melihat langsung kondisi yang sebenarnya di lapangan.

“Saya lihat para kepala satker masih kurang maksimal dalam blusukan, jangan hanya terima laporan saja. Saya minta agar kepala satker selalu berkoordinasi dengan para camat untuk memantau program-program yang digulirkan kepada masyarakat. Selain itu, para kepala satker agar lebih tegas kepada bawahannya dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” himbaunya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Mesuji, Eko Iswantoro, S.STP, MM, menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan rakor, Bupati selalu mengingatkan kepada seluruh satker agar lebih serius dalam melayani masyarakat. Apalagi, tahun 2014 ini tinggal dalam hitungan hari, namun penyerapan anggaran masih jauh dari yang diharapkan.

 “Khusus untuk dinas teknis yang menangani Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk lebih intens lagi dalam merealisasikan setiap kegiatan dan program. Bahkan jika diperlukan agar setiap satker membuattime schedule capaian kegiatan setiap minggunya,” tambahnya.

  • Bagikan