Beranda Teras Berita Kherlani Ajak Masyarakat Jaga Nilai-Nilai Pancasila

Kherlani Ajak Masyarakat Jaga Nilai-Nilai Pancasila

234
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Penjabat Bupati Lampung Selatan Kherlani menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Stadion Raden Intan Kalianda, Kamis (1/10).

LAMPUNG SELATAN – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan Kherlani, SE, MM mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten setempat, agar dapat memaknai hari kesaktian pancasila sebagai landasan pemersatu bangsa.

Menurutnya, perjuangan para pahlawan revolusi dalam mempertahankan Pancasila sungguh luar biasa,  Bahkan, nyawa pun rela dikorbankan demi mempertahankan keutuhan pancasila.

“Oleh karena itu, melalui momentum hari Kesaktian Pancasila ini, saya mengajak kepada generasi muda dan semua elemen masyarakat untuk terus menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, kita bisa terus mempertahankan pancasila sebagai pemersatu bangsa,” ujar Kherlani, pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Stadion Raden Intan, Kalianda, Kamis (1/10).

Kherlani menjelaskan, peringatan hari kesaktian Pancasila juga hendaknya dijadikan momen yang sangat penting untuk mengingat perjuangan para pahlawan revolusi yang gugur dalam mempertahankan Pancasila.

“Kita sebagai generasi penerus harus mengutuk dan mengingat kejadian itu. Dengan semangat kebersamaan dilandasi oleh nilai-nilai luhur pancasila, kita berharap semua masyarakat Lampung Selatan bisa bersatu, tidak membeda-bedakan suku, agama, adat dan budaya. Kita semua bersatu sebagai bangsa Indonesia,” katanya.

Pantauan Teraslampung.com, pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Lampung Selatan, Pj. Kherlani bertindak sebagai pembina upacara. Upacara peringatan hari kesaktian pancasila tahun 2015 ini mengambil tema “Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila”.

Turut hadir dalam upacara tersebut Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Ir. Sutono, MM, serta Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Lamsel, Tokoh Adat serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).
Area

Loading...