Beranda Politik Kherlani Ingin Wujudkan Pesisir Barat Sebagai Kabupaten Berkelas Dunia

Kherlani Ingin Wujudkan Pesisir Barat Sebagai Kabupaten Berkelas Dunia

583
BERBAGI
Kherlani (tengah) usai memaparkan visi misi di DPD Partai Golkar Lampung, Kamis (6/2/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Calon Bupati Pesisir Barat Kherlani berjanji akan menjadikan Kabupaten Pesisir Barat ( Pesibar) sebagai kabupaten dengan kelas dunia.

“Pesisir Barat merupakan Negeri Sai Batin dan Para Ulama. Saya ingin membangunnya sehingga dikenal oleh dunia. Dulu saya juga ikut berjuang disana. Potensi disana harus dikembangkan untuk mensejahterakan masyarakatnya,” katanya usai menyampaikan visi misi di DPD Partai Golkar, Kamis(6/2/2020).

Kherlani menjelaskan jika bicara soal surfing di Lampung ini pasti orang akan langsung tertuju dengan Tanjung Setia , Pesisir Barat,

Kemudian, ketika orang akan berbicara bagaimana potensial udang laut, damar mata kucing, ikan bluemarlin semuanya ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Namun, semua hal itu belum bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat, kalau kita lihat dari sisi urutan kemiskinan yang ada di Provinsi Lampung, Pesisir Barat ada di urutan 11 dari 15 Kabupaten/Kota, artinya potensi-potensi ini belum berdampak secara signifikan terhadap perubahan ekonomi yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

“Oleh sebab itu saya beniat maju melalui Partai Golkar. Selain itu saya juga sudah berkomunikasi dengan PAN, PKB, PDI Perjuangan dan dalam waktu dekat akan bertemu Partai Demokrat. Untuk sosok wakil, yang penting mau berkomitmen berjuang untuk rakyat, kerja sama-sama jangan terbelah ditengah-tengah,” jelasnya.

Saat ini Kherlani menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung dan siap maju sebagai bakal calon bupati Kabupaten Pesisir Barat pada Pilkada serentak 2020.

Kherlani juga siap untuk mundur dari pegawai negeri sipil (PNS) apabila sudah resmi menjadi calon dan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kherlani cukup dikenal karena sepak terjangnya di pemerintahan dan di kancah perpolitikan. Ia pernah menjabat sebagai wakil wali kota Bandar Lampung periode 2005-2010,  Pjs bupati Kabupaten Pesisir Barat 2013-2015, lalu Pjs Bupati Kabupaten Lampung Selatan periode 2015-2016. Ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Lampung.

Mas Alina Arifin