Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Kherlani: Tidak Ada Wacana ‘Rolling’ Pejabat

Kherlani: Tidak Ada Wacana ‘Rolling’ Pejabat

31
BERBAGI
Penjabat Bupati Lampung Selatan Kherlani (kanan) didampingi Sekdakab Lampung Selatan Sutono saat memberikan pengarahan kepada para pejabat Pemkab Lamsel, di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, di Kalianda, Jumat (7/8/2015).

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

KALIANDA – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, S.E., M.M. menyatakan, dirinya akan berupaya secara maksimal untuk memacu semangat kerja para pegawai di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkab Lampung Selatan untuk melanjutkan program pembangunan yang telah digagas oleh Rycko Menoza dan Eki Setyanto yang telah habis masa jabatannya sebagai bupati dan wabup Lampung Selatan periode 2010-2015.

“Saya butuh dukungan dan kerjasama dari semua pihak, khususnya perangat daerah dikabupaten ini untuk menjalankan tugas dan amanah yang diberikan kepada saya. Sebab, tanpa adanya dukungan dan kerjasama, saya tidak akan bisa berbuat apa-apa,” ujar Kherlani, usai acara pengarahan (briefing) yang diikuti  seluruh pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemkab Lampung Selatan,  di Aula Rajabasa, Kantor bupati setempat, Jumat (7/8).

Mantan Pj. Bupati Pesisir Barat ini menuturkan, untuk mendapatkan hasil kinerja yang baik, tentunya juga dibutuhkan koordinasi serta komunikasi yang baik pula. Dan menurutnya, ia akan mengevaluasi semua kegiatan serta kinerja pegawai yang ada dimasing-masing SKPD.

“Ya kalau memang ada program kegiatan yang tidak begitu penting, dan pegawainya ada yang malas-malasan pastinya akan diberikan teguran yang sifatnya membangun. Maka dari itu, saya dalam waktu dekat ini akan melakukan evaluasi,” tuturnya.

Diungkapkannya, salah satu poin terpenting dalam menyukseskan kinerja pemerintahan adalah, seluruh pejabat yang bertugas di tiap-tiap SKPD di kabupaten serambi pulau sumatera ini harus menjaga kekompakan  dalam kerjasama. Karena, lanjutnya, masing-masing satuan kerja memiliki peranan penting untuk mensukseskan pembangunan di daerah ini (Lamsel, red).

“Kekompakan dan kerjasama itulah yang harus terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam menjalankan tugas selama enam sampai tujuh bulan kedepan di Lampung Selatan, ia tidak memiliki wacana untuk melakukan perombakan pejabat dimasing-masing SKPD lingkup Pemkab Lampung Selatan. Hanya saja, jika terdapat jabatan kosong di salah satu SKPD, maka akan segera dilakukan pengisian.

“Jangan memaksa saya untuk me-rolling para pejabat di kabupaten ini. Jalankan saja tugas dengan baik dan benar, hanya itu saja yang saya minta,” katanya.