Beranda News Pusiban KI Lampung akan Gelar Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik 2017

KI Lampung akan Gelar Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik 2017

251
BERBAGI
Ketua KI Lampung, Dery Hendryan, dalam acara pengumuman Anugerah Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik se-Provinsi Lampung 2016, di Balai Keratun, Rabu (14/12/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung akan menggelar pemeringkatan informasi badan publik 2017. Menurut Ketua KI Lampung, Dery Hendryan, pemeringkatan badan publik merupakan bagian dari evaluasi atas pelaksanaan layanan informasi publik oleh badan publik.

“Pemeringkatan Badan Publik se Provinsi Lampung dengan 5 (lima) kategori yaitu SKPD di lingkungan Pemprov Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD dan Perguruan Tinggi,” kata Dery, Minggu (30/7/2017).

Menurut Dery, peluncuran dan sosialisasi acara Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik tersebut akan digelar, Rabu (2/8) diawali dengan Sosialisasi pengisian Self Assessment Questioner (SAQ), tahap penilaian, cara penilaian, serta perangkingan badan publik atas pelaksanaan layanan informasi publik berdasarkan amanah UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dery Hendryan mengatakan  agenda ini juga dimaksudkan untuk menilai derajat kepatuhan badan publik Se Provinsi Lampung atas regulasi keterbukaan informasi publik.

“Rencananya  acara puncak akan digelar medio Oktober 2017 yang dirangkai dengan pemberian Anugerah KI. Insya Allah pada kesempatan itu akan dihadiri oleh Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” katanya.