Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kikis Budaya Korupsi, Generasi Muda Lampung Utara Diajak Jadi Duta GMPK

Kikis Budaya Korupsi, Generasi Muda Lampung Utara Diajak Jadi Duta GMPK

271
BERBAGI
Salah satu kegiatan yang diadakan oleh GMPK Lampura untuk menggugah kesadaran para generasi muda tentang bahaya korupsi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi Lampung Utara (GMPK Lampura) berharap pembentukan para duta GMPK dari kalangan pelajar dan mahasiswa dapat mengikis budaya korupsi di masa mendatang.

“Duta – duta GMPK memang sengaja dipilih dari generasi muda supaya dapat menanamkan kepada mereka betapa besarnya dampak yang ditimbulkan dari korupsi,” papar Ketua GMPK, Iwan Setiawan Alihasan Puncak, Senin (25/12/2017).

Iwan mengatakan, para generasi muda adalah calon – calon pemimpin di masa mendatang. Mereka harus memiliki pondasi – pondasi yang kuat agar tak tergiur melakukan kejahatan korupsi saat diberi amanah kekuasaan di masa mendatang.

“Pendidikan moral dan agama serta pengetahuan seputar dampak dari kejahatan korupsi harus lebih ditanamkan kembali kepada para generasi muda. Tujuannya supaya mereka tak melakukan hal serupa di masa mendatang,” tuturnya.

Selain membentuk duta – duta GMPK untuk menekan budaya korupsi, pihaknya juga melakukan kegiatan di bidang kesenian seperti festival musik yang digelar di pelataran parkir Ramayana Kutobumi, Minggu kemarin.

“Selain untuk menggelorakan semangat perang terhadap korupsi di dalam sanubari para generasi muda, festival musik kemarin itu juga untuk memperingati hari anti kurupsi sedunia, dan peringatan berdirinya GMPK yang ke-4,” jelas salah satu tokoh adat Lampura ini.

Loading...