Beranda Seni Musik Kim Commanders, Andika, dan Iwa TJ akan Gelar Konser Kemanusiaan

Kim Commanders, Andika, dan Iwa TJ akan Gelar Konser Kemanusiaan

562
BERBAGI
Kim Commanders

TERASLAMPUNG.COM — Prihatin maraknya kejahatan kemanusiaan di berbagai belahan dunia, beberapa musisi Lampung berkolaborasi untuk menggalang dana. Mereka adalah Kim Commanders, Andika Kangen Band, Ningrat, dan Trisnowati Josiah atau Iwa TJ.

Konser bertajuk “A Concert of Humanity for the World” itu rencananya digelar di lapangan parkir Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai), Sabtu (26/8) mendatang.

Hasil pengalangan dana disalurkan melalui Pos Keadilan Perduli Umat (PKPU).

Kim Commanders menyatakan, anak-anak menjadi pihak yang selalu dirugikan atas terjadinya kejahatan terhadap kemanusiaan. Ia mencontohkan yang terjadi pada konflik Israel dan Palestina serta pelanggaran HAM pada etnis Rohingya di Myanmar.

”Dalam setiap konflik yang berimpas pada terjadinya kejahatan terhadap kemanusiaan, anak-anak selalu menjadi korban. Tak terhitung lagi sudah berapa banyak nyawa yang harus melayang demi memenuhi ambisi kelompok atau perorangan,” tegas Kim, Rabu (2/8).

Untuk itulah, musisi yang karya-karyanya sudah diakui oleh dunia ini merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu. Bersama Andika Kangen Band dan komposer Iwa TJ, ia mempersembahkan sebuah konser yang diinisiasi oleh pihak Universitas Saburai.
Andika sendiri merasa surprise dan langsung memutuskan bergabung ketika diajak turut serta menyuarakan keprihatinan dari Lampung untuk dunia.

Iwa TJ

”Ini yang pertama bagi saya. Saya sepenuhnya mendukung acara ini,” katanya.

Iwa TJ yang terkenal lewat konser ’Akulah Indonesia’ mengutarakan hal sama. Baginya, apa yang dilakukan para musisi dalam konser kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian yang nyata.

”Mari kesampingkan atribut kita dan bersatu untuk dunia yang lebih baik,” ajaknya.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Universitas Saburai Subki E. Harun menambahkan, pihaknya mendukung acara ini sepenuhnya. Menurutnya, sudah saatnya dunia kampus tak hanya berkutat pada persoalan akademisi.

”Namun harus lebih peduli pada apa yang terjadi di sekitar,” ujar mantan Wakil Gubernur Lampung itu.

Rektor Universitas Saburai Marsanuddin pun menyatakan support-nya. Dia menegaskan, upaya menghapuskan kejahatan terhadap kemanusiaan harus terus dilakukan. ”Dan konser yang kami persembahkan ini adalah salah satu upaya konkret,” tutupnya.

TL/Rls