Beranda Seni Musik Kim Commanders dan Kosela Tampil Memukau di HUT AJI Ke-24 

Kim Commanders dan Kosela Tampil Memukau di HUT AJI Ke-24 

357
BERBAGI
Kim Commanders tampil di peringatan HUT AJI yang digelar AJI Bandarlampung, Minggu malam (9/9/2018)

Zainal Asikin I Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Musisi perdamaian dunia, Kim Commanders bersama musisi jalanan yang tergabung dalam Komunitas seniman jalanan lampung (Kosela), tampil memukau malam puncak perayaan HUT ke-24 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) serta penyerahan penghargaan Saidatul Fitriah dan Kamaroeddin Award 2018 yang dihelat di Cafe Clary’s Hotel Andalas di Jalan Radin Inten, Enggal, Bandarlampung, Minggu 9 September 2018 malam.

Sebelum menyanyikan lagu terbaru ciptaannya tersebut, dengan diiringi petikan guitar akustik yang dimainkannya, pria pemilik nama asli Lukman Hakim atau yang disapa Kim Commanders sedikit menyampaikan narasi mengenai latar belakang lagu karya terbarunya “Asa Sang Anak Bangsa” itu yakni agar bangsa Indonesia agar selalu tetap damai, jangan ada pertengkaran meski harus berbeda pilihan pada Pilpres 2019 mendatang.

Para tamu undangan yang hadir pada malam puncak HUT AJI ke-24 tersebut, seperti Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono, Ketua Ombudsmen RI Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf, Humas Pemkot Bandarlampung, NGO, para jurnalis dari media cetak, online dan televisi serta tamu undangan lainnya.

Kim Comanders yang dikenal sebagai musisi perdamaian dunia yang karya lagu sebelumnya berjudul “Children With No Land” menjadi rating satu dunia itu, tampil memukau saat menyanyikan lagu “Asa Sang Anak Bangsa. Tidak hanya itu saja, bahkan Kim juga menyanyikan satu karya lagu terbarunya lagi  “Merah Putih di Denyut Nadi”.

Meski kedua lagu tersebut belum banyak didengar dan diketahui, namun para tamu undangan yang hadir di malam puncak HUT AJI ke-24 yang digelar di Cafe Clary’s Hotel Andalas di Jalan Radin Inten, Kelurahan Enggal, Bandarlampung tampak antusias menedengarkan dua buah karya lagu cipta Kim Commanders tersebut.

Malam puncak perayaan HUT ke-24 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) serta penyerahan penghargaan Saidatul Fitriah dan Kamaroeddin Award 2018 semakin meriah saat dihibur oleh para musisi jalanan yang tergabung dalam Kosela yakni Hendra Roda (perkusi), Maing (melodi), Bowo (perkusi), Anto (Bass), Nopi (akuistik) dan Lola Yunita (vokal).

Para musisi jalanan Kosela tersebut, menyanyikan beberapa buah lagu seperti Selepasa Kau Pergi, Dia, Andaikan Kau Datang, Oh Dewi, Corazon Espinado, Dibawah Tiang Bendera dan Kemesraan. Tidak Hanya itu saja, bahkan mereka juga menyanyikan lagu daerah yakni tanah Lado dan Maumere Gemo Famire.

Kim Commanders mengatakan, bahwa ia bersama musisi jalananan Kosela yang dipunggawainya itu, sangat berterima kasih kepada AJI Bandar Lampung yang telah memintanya untuk tampil yang kedua kalinya pada malam puncak HUT AJI ke-24 serta penganugerahan karya jurnalistik saidatul Fitriah dan penghargaan Kamaroeddin Award.

“Ini yang kedua kalinya saya tampil lagi, kalau sebelumnya saat HUT AJI ke-22. Kali ini, saya tampil lagi tapi tidak solois yakni bersama teman-teman musisi jalanan yang tergabung dalam Kosela,”ujarnya.

Dikatakannya, AJI Bandar Lampung ini, tidak hanya peduli terhadap karya jurnalistik dan perorangan yang berperan penting dalam kemerdeaan pers saja. Tapi AJI Bandar Lampung ini juga, peduli dan perhatian terhadap para musisi jalanan dan seniman lampung yang memiliki talenta meski khalayak umum masih belum banyak mengetahuinya. Salah satunya adalah Kosela ini, sebuah wadah yang menampung para musisi jalanan.

“Saya mengapresiasi AJI Bandarlampung yang memberikan sebuah penghargaan untuk karya jurnalistik. Tidak hanya itu saja, AJI Bandarlampung memberikan panggung untuk para musisi jalanan Kosela untuk menunjukkan talentanya yang selama ini tidak begitu banyak diketahui. Mudah-mudahan di usianya yang ke-24, AJI semakin sukses dan tetap menjaga marwah jurnalis,”ungkapnya.

Loading...