Beranda News Sosial Kim Commanders dan Pempas Galang Dana untuk Palu “Satu Gerakan Sejuta Harapan”

Kim Commanders dan Pempas Galang Dana untuk Palu “Satu Gerakan Sejuta Harapan”

157
BERBAGI

Zainal Asikin I Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Musisi jalanan yang dikenal dunia lewat lagunya ‘Children With No Land’, Kim Commanders bersama Pemuda Pasuruan (Pempas), dengan mengandeng musisi lampung lainnya akan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah bertajuk “Satu Gerakan Sejuta Harapan” yang akan digelar di Lapangan sebelah Puskemas Penengahan, Lampung Selatan, pada Sabtu 27 Oktober 2018 besok.

Kim Commanders menuturkan, bahwa dirinya bersama musisi jalanan Korporat seniman jalanan lampung (Kosela) akan kembali tampil bersama musisi lampung lainnya pada acara penggalangan dana untuk korban bencana alam gemba bumi dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah yang digelar oleh para Pemuda Pasuruan (Pempas) Lampung Selatan.

“Saya akan tampil bersama Kosela di acara galang donasi untuk Palu, yang digelar oleh para pemuda Pempas Lamsel pada Sabtu malan besok mulai di Lapangan Puskemas Penengahan, Lamsel,”ujarnya kepada teraslampung.com saat di Kedai Rosemary Steak di Jalan Ade Irma Suryani, Tanjungkarang Pusat, Jumat 26 Oktober 2018 malam.

Dikatakannya, kesempatan berbagi untuk sesama dalam acara kemanusiaan tersebut, tidak ada kata lain keluarnya dari hati nurani yang tulus agar bisa membantu terhadap sesama yang sedang dalam tertimpa musibah.

“Saya diminta untuk tampil diacara kemanusiaan itu, hanya untuk berbagi dan saya tidak pernah menargetkan apapun dan berapun untuk acara bersifat penggalangan dana untuk korban dan juga untuk sosial. Karena itu semua, datangya dari hati dan harapannya acara tersebut dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Sulteng,”ungkapnya.

Acara kemanusiaan dan kegiatan sosial ini, kata pria pemilik nama asli Lukman Hakim ini, bukanlah kali pertama dilakukannya. Melainkan sudah yang kesekian kalinya ia lakukan, baik bersama Kosela maupun dilakukannya sendiri jauh sebelum ia membentuk wadah untuk para musisi jalanan Kosela tersebut.

“Yang jelas sudah tidak terhitung, tidak hanya di Kota Bandarlampung saja tapi dibeberapa wilayah Lampung lainnya. Bahkan sampai di luar Lampung, yakni di Sulawesi dan Propinsi lainnya. Meski saya bukanlah orang punya, tapi berbagi ataupun peduli terhadap sesama dan sosial sudah menjadi jiwa saya,”terangnya.

Pada acara penggalangan dana tersebut, Kim Commanders bersama musisi jalanan Kosela yang dipunggawainya, akan menyanyikan lagu karya ciptaannya, Asa Sang Anak Bangsa, Merah Putih di Denyut Nadi dan lagu yang menjadi rating satu dunia Children With No Land.

Selain Kim Commanders dan Kosela, ada beberapa musisi dan group band asal lampung lainnya yang akan tampil dalam acara penggalangan donasi untuk korban Sulawesi Tengah yang dihelat oleh para Pemuda Pasuruan (Pempas), Lampung Selatan yang bertajuk “Satu Gerakan Sejuta Harapan”.

Selain itu juga, akan dimeriahkan sebuah Bazaar UKM lokal sebagai sarana promosi edukasi dan juga pemasaran. Seperti kuliner, jasa, pakaian, produk kreatif dan bisnis online. Hasil penggalangan dana pada acara tersebut, akan langsung disumbangkan ke korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Loading...