Kinerja Buruk, Bupati Lampung Utara Diminta Mengevaluasi Pegawai Sekretariat DPRD

  • Bagikan
Nurdin Habim

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Mantan Wakil Ketua I DPRD Lampung Utara, Nurdin Habim meminta Bupati Budi Utomo mengevaluasi pegawai Sekretariat DPRD Lampung Utara. Menurutnya, kinerja sejumlah pegawai Sekretariat DPRD sangat mengecewakan.

“Menyangkut kinerja Sekretariat DPRD Lampung Utara, tetapi saya tidak akan sebutkan satu per satu. Kita akan ngobrol lebih lanjut siapa – siapa yang layak dilanjutkan atau sebaliknya,” papar Nurdin Habim dalam sidang paripurna, Senin (7/6/2021).

Apa yang disampaikannya itu dikarenakan‎ ia kerap kali mendapati sejumlah pegawai sekretariat banyak yang tidak melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Semestinya hal itu tidak terjadi manakala mereka memahami tupoksinya masing – masing.

“Yang semata petantang – petenteng‎ saja, pak bupati,” kata dia.

BACA JUGA:   Pencopotan Dua Pejabat Teras Lampura Disinyalir Cacat Hukum

Selain menyoroti mengenai kedisplinan pegawai sekretariat, ia juga menyoroti mengenai insiden penangkapan tersangka penyalahgunaan narkoba di rumah dinas bupati dan sekretaris daerah, serta ruangan Komisi III DPRD Lampung Utara. Menurutnya, perlu dilakukan kebijakan tegas supaya insiden memalukan itu tidak lagi terulang di masa mendatang.

Kebijakan tegas itu dapat diwujudkan dengan melakukan tes urine pada seluruh pejabat di lingkungan pemkab dan kalangan anggota legislatif. Semua ini ditujukan untuk memastikan para pejabat termasuk wakil rakyat bersih dari narkoba.

“Kami menginginkan pemerintahan Lampung Utara ini bersih (dari narkoba)” tegas anggota Komisi III DPRD Lampung Utara ini.

  • Bagikan