Beranda Views Inspirasi Kisahnya Jadi Viral, Pemuda Penyandang Disabilitas Ini Dapat Beasiswa dari UBL

Kisahnya Jadi Viral, Pemuda Penyandang Disabilitas Ini Dapat Beasiswa dari UBL

587
BERBAGI
Aziz Hermawan (duduk di kursi roda) usai bertemu dengan Wakil Rektor 2 UBL, Harpain (kiri) dan Bupati Tulangbwang, Winarti, di Rumah Dinas Bupati Tuba, Senin, 28 Januari 2019 (Foto: Diskominfo Pemkab Tulangbawang).

TERASLAMPUNG.COM — Kisah tentang Aziz Hermawan, pemuda penyandang disabilitas warga Kampung Sukarame Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulangbawang, yang dimuat di Teraslampung.com pada edisi 23 Januari 2019 menjadi viral di media sosial.

Kisah yang bermula dari curhat Azis di Facebook itu,kemudian ditulis ulang setelah Teraslampung.com melakukan wawancara secara online. Cerita tentang keterbatasan pemuda yang berbakat menciptkan gambar desain rumah dan bangunan itu begitu menyentuh karena ada sisi humanisme yang kuat. Yakni, dalam keterbatasannya, Aziz memiliki cita-cita tinggi dan mulia: menjadi arsitek terkenal dan meningkatkan ekonomi keluarganya.

BACA: Pemuda Penyandang Disabilitas Asal Tulangbawang Ini Ingin Jadi Arsitek

Dengan menjadi arsitek, Aziz berharap bisa meningkatkan derajat kehidupan keluarganya.

Sehari setelah kisah tentang Aziz dimuat di Teraslampung.com, Teraslampung.com kemudian membagikan ulang tulisan itu sembari menandai dosen jurusan arsitektur dan jurusan teknik sipil Universitas Bandar Lampung (UBL). Sambutan positif langsung datang dari Dr. Ir.Fritz Akhmad Nuzir dan Ir. IB Ilham Malik,M.T. Mereka berdua langsung menghubungkan tautan berita tersebut dengan para petinggi UBL.

“Siap, pak. Infonya sdh saya teruskan ke bapak ibu dosen Prodi Arsitektur Ubl dan adik2 mhs Arsitektur Ubl. Semoga bisa silaturahim ke Azis,” jawab Fritz di Facebook.

“Sudah direspons sama Mas Fritz ya. Aku melu wae…. hehehe. Tapi, saya luar biasa mengapresiasi keinginan brother ini… Mudah2an bisa mendapatkan keahlian dan projek halal,” tulis Ilham Malik.

Empat hari kemudian, 28 Januari 2019, Wakil Rektor 2 UBL, Harpain, dan beberapa pejabat UBL menyambangi rumah Aziz untuk melihat secara langsung kondisi Aziz sekaligus menawari beasiswa.

Tawaran itu bukan semata-mata berdasarkan keinginan Aziz yang kuat untuk melanjutkan pendidikan dan menjadi arsitek. Tawaran beasiswa tersebut juga mempertimbangkan kemampuan Aziz dalam menghasilkan sejumlah gambar desain, sepertinya halnya diunggah di Facebook dan dimuat ulang di Teraslampung.com.

Selain bertemu dengan Wakil Rektor 2 UBL, Aziz juga bertemu dengan Bupati Tulangbawang, Winarti, di Rumah Dinas Bupati.

Baik pihak UBL maupun Bupati Winarti sepakat untuk membantu Aziz agar bisa kuliah sehingga bisa mewujudkan cita-citanya.

“Kami siap memfasilitasi kuliah Aziz dari awal sampai selesai. Tidak ada biaya apa pun. Pak Rektor UBL sangat mendukung Aziz bisa kuliah di UBL agar bisa menjadi arsitek,” kata Harpain, ketika bertemu dengan Bupati Winarti dan Aziz.

Loading...