Beranda Seni Sastra “Kita Hanya Pohon”, Antologi Puisi Terbaru Isbedy Stiawan ZS untuk Lingkungan Hidup

“Kita Hanya Pohon”, Antologi Puisi Terbaru Isbedy Stiawan ZS untuk Lingkungan Hidup

270
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Menjelang memasuki usia ke-58. penyair Isbedy Stiawan ZS meluncurkan antologi puisi  “Kita Hanya Pohon”, Mesi 2016. Buku yang diterbirkan Aura Publishing, Lampung, itu menghimpun  61 puisi yang ditulis Isbedy pada  2014 hingga 2016.

“Buku ini saya  dedikaikan bagi lingkungan hidup,” kata Isbedy, Minggu (1/5).

Ikhsanudin dari Aura Publishing mengatakan, puisi-puisi Isbedy ini bernada dasar untuk mengajak manusia agar merawat pohon. Karena hal itu sama artinya menjaga kehidupan, yang jelas amat penting.

“Seperti juga pohon sebagai amsal manusia (kehidupan), maka sebagai pemilik menjadi kewajiban memelihara, merawat, serta menjaganya, agar setidaknya, lebih lama hidup,” kata Ikhsan.

“Bayangkan, jika bumi ini tiada tumbuhan (pohon), apa yang akan terjadi? “Makhluk di muka bumi ini tak aka bisa hidup, karena bergantung dari lingkungan,” katanya.

Iksan mengatakan, agar apa yang disuarakan penyair bisa sampai ke masyarakat, pihaknya  akan meluncurkan buku ini pada peringatan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada 5 Juni mendatang sekaligus merayakan ultah Isbedy yang ke 58.

“Peluncuran buku ini rencananya kami akan melibatkan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Perpustakaan Lampung, Walhi, dan lembaga terkait lainnya,” kata Iksan.