Beranda Teras Berita Klaim Biaya Persalinan dengan BPJS Dipotong, DPRD Lamtim akan Panggil Pemkab

Klaim Biaya Persalinan dengan BPJS Dipotong, DPRD Lamtim akan Panggil Pemkab

145
BERBAGI

Mashuri Abdullah/Teraslampung.com

LAMPUNG TIMUR–Ketua sementara DPRD Lampung Timur (Lamtim), Ali Johan Arif akan memanggil pihak Pemkab setempat terkait dugaan pemotongan klaim biaya persalinan BPJS Kesehatan. Pihak yang akan dipanggil antara lain Sekda, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Menurut Ali Johan, pemanggilan tersebut untuk mengklarifikasi dugaan adanya pemotongan klaim persalinan melalui BPJS Kesehatan.  Seharusnya pihak bidan yang mengajukan klaim menerima Rp 600 ribu, tetapi oleh Dinas Kesehatan hanya dibayarkan Rp180 ribu.

Ali Johan menambahkan, jika dugaan pemotongan ini benar adanya, ini merupakan bentuk pelanggaran serius.  “Oleh karena itu, akan kami panggil semuanya minggu depan, supaya jelas”, tegasnya.

Menurut Ali Johan, prosedur BPJS Kesehatan sudah jelas, baik mengenai premi, layanan yang didapat masyarakat, maupun klaim dari pihak pemberi layanan.  Jika terdapat hal-hal di luar prosedur yang ada, hal itu merupakan pelanggaran.

Berdasarkan informasi dari beberapa bidan yang tidak berkenan ditulis namanya, pemotongan itu disebutkan menjadi penerimaan daerah (PAD). Pemotongan dilakukan oleh pihak dinas kesehatan Lamtim.

Loading...