Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Klinik Utama Tempat Bupati Lampura Dilahirkan Kini Resmi Jadi Rumah Sakit

Klinik Utama Tempat Bupati Lampura Dilahirkan Kini Resmi Jadi Rumah Sakit

706
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyaksikan pemotongan pita peresmian ‎RS Maria Regina yang dilakukan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung Utara, Sandy Juwita.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (AIM) meresmikan Rumah Sakit Maria Regina Kotabumi, Selasa (16/5/2017). Rumah sakit yang semula berstatus klinik utama rawat inap ini, bersejarah bagi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Sebab, di klinik yang saat ini berubah jadi rumah sakit tersebut 34 tahun lalu Agung dilahirkan.

“Ini adalah tempat saya pertama kali membuka mata dan menghirup udara. Suatu kehormatan bagi saya dapat meresmikan tempat ini menjadi RS,” kata Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

‎Dengan peningkatan status ini, menurut AIM, Lampung Utara kini memiliki 5 RS, yakni RS Ryacudu, RS Handayani, RS M. Yusuf, RS Candimas. Ia berharap, penambahan jumlah RS ini juga diiringi dengan kualitas yang prima. Dengan begitu, masyarakat memiliki banyak pilihan saat berobat guna kesembuhan mereka.

“Saya minta utamakan dulu keselamatan pasien sebelum memikirkan biaya,” pesannya.

Sementara, pembina Yayasan RS Maria Regina yang diwakili Suster M. Paulien menceritakan, sebelum berubah menjadi RS, RS Maria Regina yang dibangun pada tahun 1968 ini adalah klinik bersalin. Lalu, pada tahun 2012 silam, klinik ini meningkatkan statusnya menjadi klinik utama rawat inap.

Adapun fasilitas yang mereka miliki di antaranya ruang operasi, ruang bersalin, ruang bayi, ruang rawat inap serta mobil ambulans. Untuk tenaga medis, mereka memiliki satu dokter spesialis penyakit dalam, tiga dokter spesialis obgyn dan ginekology, satu dokter spesialis anak, satu dokter spesialis gigi, 6 dokter umum, serta satu dokter konsultasi kesehatan lingkungan.

“Kami punya enam dokter spesialis di sini untuk melayani masyarakat,” tuturnya.

Loading...