Beranda Pendidikan Kampus Kloter Dua KI Mahasiswa STMIK Pringsewu Berangkat ke Bandung dan Yogya

Kloter Dua KI Mahasiswa STMIK Pringsewu Berangkat ke Bandung dan Yogya

504
BERBAGI
Mahasiswa STMIK Pringsewu siap berangkat KI ke Bandung dan Yogga (ist)



Adi Nur Pracoyo/Teraslampung.com

Pringsewu—Ketua Yayasan Startek Lampung, Fauzi, S.E. M.Kom. AKt., melepas para mahasiswa STMIK Pringsewu untuk melakukan kunjungan industri, Minggu (16/3). Rombongan KI mahasiswa mahasiswa STMIK Pringsewu Jurusan Sistem Informasi dan Manajemen Informatika untuk kloter 2 tersebut berjumlah 245 mahasiswa dan didampingi oleh 6 dosen pembimbing akan mengunjungi RT 36 Kampoeng Cyber, PT. KANISIUS, dan Pabrik Tahu Susu Lembang,

Sebelumnya, KI mahasiswa STMIK Pringsewu Jurusan Sistem Informasi dan Manajemen Informatika kloter 1 sudah berangkat ke Yogyakarta dan Bandung pada 2—7 Maret 2014 berjumlah 243 mahasiswa. Mereka didampingi oleh 7 dosen pembimbing. Kini giliran kloter 2 yang akan bertolak ke Yogya dan Bandung (16—21 Maret 2014).

Kunjungan industri adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Perguruan Tinggi STMIK Pringsewu jurusan sistem informasi dan manajemen informatika sebagai salah satu cara untuk menambah ilmu dan pengalaman yang dibutuhkan dunia kerja yang belum didapatkan dalam perkuliahan.

Fauzi mengatakan, dengan kunjungan industri, para mahasiswa akan lebih mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada secara langsung, sehingga mereka menganalisis dan membandingkan ilmu-ilmu yang sudah  dipelajari dalam perkuliahan dengan  praktik yang ada dalam dunia kerja.

 

Loading...