Beranda Seni Film Klub Nonton Gelar Nonton Bareng Film “A Letter for Mommy”

Klub Nonton Gelar Nonton Bareng Film “A Letter for Mommy”

252
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Komunitas Klub Nonton mengadakan nonton bareng film A Letter for Mommy karya sutradara Aji Aditya di Jamo Caffe and Kitchen, Bandarlampung, Sabtu siang (5/5/2018).

Hadir pada acara itu, antar lain produser film A Letter for Mommy, Wisnu D, aktivis HAM  SN Laila, serta para seniman dan peminat film di Lampung.

Film berdurasi 28 menit yang bercerita tentang keluarga yang terstigma buruk oleh masyarakat karena mengidap HIV/AIDS itu mengambil seting di wilayah Lampung.

Menurut sutradaranya Aji Aditya dibuat dalam dua versi. Satu versi untuk festival dan satu lagi untuk kampanye anti Aids.

“Saya buat film ini untuk kepentingan kampanye anti aids juga buat festival. Nah, yang diputar malam ini film untuk kampanye anti aids,” jelas Aji.

Film yang mengambil latar belakang kehidupan nelayan itu menghadirkan Chico Jerico sebagai bintang utama memerankan Ranu.

Di film tersebut dikisahkan Ranu sang ayah dan Aryo sama – sama terkena virus Hiv virus penyebab Aids.

Pria pernah diundang di Fesival Film Internasional di Hanoi, Vietnam, lewat filmnya Agus dan Agus, itu menjelaskan aktor Chico Jericho yang jadi bintang utama film A Letter for Mommy tidak diberikan honor

“Semua pemain dan crew yang terlibat termasuk Chico tidak diberi honor, itu sesuatu yang membanggakan buat saya sebagai sutradara,” ujar Aji yang pernah aktif di radio siaran serta jurnalistik.

Rencananya nonton bareng itu juga akan memutar film Laut Bercerita karya Pritagita Arianegara. Film yang juga dikhususkan untuk mengikuti festival internasional ini sayangnya tidak dapat diputar sebab ada kendala difilenya.

Dandy Ibrahim