KM Darul Aman Pecah, 6 ABK Belum Ditemukan

  • Bagikan
Ilustrasi Kapal Motor

Papua, Teraslampung.Com–Akibat cuaca buruk dua pekan terakhir di sekitar laut Arafuru Pesisir Selatan Papua, menyebakan kapal motor Darul Aman, pengangkut sembako diterjang gelombang. Enam ABK dinyatakan hilang dan sampai berita ini ditulis masih dalam pencarian tim SAR Timika.

Kapal motor Darul Aman bertolak dari Pelabuhan Pomako Timika menuju Kabupaten Asmat Papaua pada Kamis (6/3) pekan lalu dinyatakan hilang terseret gelombang.

Menurut Kepala Satuan Polairud Pomako Timika Iptu Adam Abdullah, setelah mendapat laporan dari Basarnas terkait hilanganya kapal tersebut, pihaknya langsung kordinasi untuk mencari para korban. Namun, enam ABK yang hingga saat ini masih belum ditemukan.

Sementara informasi dari Basarnas Timika, saat kejadian malam hari kapal motor Darul Aman yang membawa delapan ABK saat kejadian dua ABK berhasil selamat ditemukan kapal nelayan setempat dan sudah dievakuasi ke Distrik Agats Asmat.

Setelah lima hari pasca kejadian ini belum ditemukan tanda tanda apapun terkait kapal motor yang hilang dengan dugaan kuat diterjang ombak di sekitar pulau tiga kawasan perbatasan antara Kabupaten Asmat dan Kabupaten Mimika.

Untuk itu pihak kepolisian bersama Basarnas Timika akan kembali melakukan pencarian di sekitar wiyah tersebut dalam beberapa hari ke depan. Selain itu, mengumpulkan berbagai informasi dari masyarakat yang sering melintas di sekitar pulau tiga perairan Arafuru Papua. (isb)

  • Bagikan