Beranda News Pilkada Serentak KNPI Bandarlampung: Tidak Hanya Bawaslu yang Berkepentingan dengan Pilkada Bersih dan Jujur

KNPI Bandarlampung: Tidak Hanya Bawaslu yang Berkepentingan dengan Pilkada Bersih dan Jujur

354
BERBAGI
Ketua KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah memberikan keterangan pers terkait pernyataan salah seorang komisioner Bawaslu Provinsi Lampung.
Ketua KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah memberikan keterangan pers terkait pernyataan salah seorang komisioner Bawaslu Provinsi Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Ketua KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah menilai Komisioner Bawaslu Lampung Ade Asy’ari telah membuat pernyataan yang membikin gaduh dan provokatif di salah satu media online.

“Soal pengawasan pemilu hanya Bawaslu, ini salah satu statemen dia yang menurut saya salah. Yang punya kepentingan dengan pemilu damai, bersih, jujur dan aman bukan hanya Bawaslu. Kami juga punya, masyarakat juga punya keinginan yang sama,” jelas Iqbal kepada awak media di kantor KNPI Bandarlampung, Rabu, 16 September 2020.

Menurutnya, jika pemilu bersih hanya kepentingan Bawaslu, untuk apa lembaga pengawas pemilu itu selalu mengajak semua pihak untuk menciptakan pemilu bersih.

“Saya menilai salah pernyataan itu. Untuk apa Bawaslu mengajak semua pihak untuk menciptakan pemilu yang bersih kepada semua pihak,” katanya.

Iqbal Ardiansyah juga mengkritisi pernyataan Komesioner Bawaslu Lampung Ade Asy’ari yang menyatakan pengawasan pemilu hanya di institusinya dan jika semua bisa mengawasi bubarkan saja Bawaslu.

“Kalau ada elemen masyarakat yang membantu supaya pemilu itu bersih, jujur dan adil mestinya diapresiasi bukan malah buat pernyataan bubarkan saja Bawaslu. Saya sarankan kepada dia supaya jangan bikin pernyatan yang bikin gaduh dan provokatif. Bekerjalah sesuai tupoksinya yaitu di pengawasan dan jika pengawasan itu yang dijalankan masyarakat artinya fungsi Bawaslu tidak jalan dong,” tandasnya.

Dandy Ibrahim