Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan KNPI Lamsel Diharapkan Mampu Ciptakan Pemimpin Masa Depan

KNPI Lamsel Diharapkan Mampu Ciptakan Pemimpin Masa Depan

169
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Rapimda KNPI Lampung Selatan, di Aula Sebesi Gedung PKK Lamsel di Kalianda, Kamis (28/8).

KALIANDA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I Tahun 2014, bertempat di Aula Sebesi, Gedung PKK Lamsel, Kamis (28/8).
   
Acara Rapimda I DPD KNPI Lamsel yang dibuka oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamsel Ir. Sutono, MM itu, bertujuan untuk memantapkan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Lamsel XIII yang rencananya akan berlangsung di Desa Jati Mulyo, Kecamatan Jatiagung, pada tahun ini.
Dalam sambutannya Sutono mengatakan, para pemuda Lamsel yang tergabung dalam wadah KNPI, untuk bisa mengambil peran yang dominan dalam menghadapi perubahan di era modern sekarang ini. Pasalnya, di masa seperti sekarang ini, terdapat banyak tantangan negatif bagi para pemuda yang harus bisa disikapi.

“Tantangan terberat yang akan dihadapai para pemuda dijaman sekarang ini, seperti mulai munculnya perubahan rupa budaya, terjebak dalam pilihan praktis (pragmatis, red), serta tantangan lainnya. Maka, untuk menghindari dan menangkal hal-hal tersebut, tentunya para pemuda harus bisa menjawab tranformasi budaya dengan cara penguatan visi misi, serta menjadi pemuda sebagai jembatan mensejahterakan masyarakat,” ujar Sutono.

KNPI juga,  harus menjadi organisasi yang mampu menciptakan pemimpin masa depan yang baik. “Berilah keyakinan-keyakinan kepada para pemuda, agar tidak terjebak dalam lingkaran perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” terangnya.

Diungkapkannya, tugas terberat untuk menyelesaikan persoalan pemuda, tentunya juga menjadi tanggung jawab KNPI . Untuk itu, lanjut Sutono, melalui Rapimda ke-I KNPI Kabupaten Lamsel ini, diharapkan bisa merumuskan dan mendorong arah serta sasaran pembangunan pemuda agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Pemuda juga harus mengembangkan sistem informasi manajemen kepemudaan, meningkatkan koordinasi, kepeloporan, dan kepemimpinan pemuda. Kami ucapkan selamat menggelar Rapimda, semoga hasilnya nanti dapat menjadikan KNPI Lamsel lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Provinsi Lampung Teguh Wibowo mengatakan, melalui Rapimda ini, diharapkan bisa menghasilkan rumusan-rumusan atau draf pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) pemilihan Ketua KNPI Lampung Selatan yang terkonsep sederhana serta berjalan lancar sesuai yang direncanakan.
   
“Pesan saya, buatlah program-program atau terobosan kegiatan pada musda nanti yang bersifat sederhana saja. Bikin sesimple mungkin, agar acara Musda ke XIII nanti bisa berjalan tertib dan lancar,” katanya.

Loading...