Beranda Teras Berita KNRP Lampung Kembali Buka Galang Dana Untuk Palestina

KNRP Lampung Kembali Buka Galang Dana Untuk Palestina

153
BERBAGI
Serangan bom Israel ke wilayah Palestina (dok tehrantimes)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Lampung kembali menggalang solidaritas kemanusiaan untuk masyarakat Palestina yang kembali dibombardir oleh tentara Israel.

Menurut Koordinator KNRP Lampung, Akhmadi Sumaryanto, penggalangan dana dimulai besok dengan aksi jalan kaki dari Masjid Taqwa hingga Tugu Adipura dengan target massa 200 orang.

“Kami mengajak masyarakat untuk menunjukkan kepeduliannya dalam aksi itu, mari bergabung bersama kami,” kata dia.

Dalam aksi itu nantinya pihaknya akan menggalang dana dari pengguna jalan dan dari massa itu sendiri. Selanjutnya digelar acara tabligh akbar di masjid Alfurqon pada hari minggu sekaligus menggalangan dana.

“Kami sebenarnya selalu melakukan penggalangan dana untuk masyarakat Palestina bukan hanya saat momentum saja tapi keberlanjutan,” ujar dia.

Dana yang terkumpul dari masyarakat nantinya disalurkan melalui KNRP pusat atau Mer-C yang kerap menurunkan relawannya ke Palestina dengan target penggalangan dana dari Lampung sebesar Rp500 juta.

Terkait salah satu capres yang menyatakan dukungannya kebebasan masyarakat Palestina, Akhmadi menegaskan agar janji tersebut dapat dipenuhi. “Jangan sekadar mendukung saja, kami berharap ada aksi konkrit atas kebebasan rakyat Palestina, saat ini adalah momentumnya membuktikan janji itu,” ujar dia. (Siti Qodratin)

Loading...