Beranda Politik Koalisi Tenda Besar Deklarasikan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa

Koalisi Tenda Besar Deklarasikan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa

174
BERBAGI

Siap menghadang Jokowi-JK

Bambang Satriaji/Teraslampung.com

Arena deklarasi pasangan Prabowo-Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur. (dok merdeka)

JAKARTA – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto- Hatta Rajasa, Senin siang (19/5) dideklarasikan Partai Gerindra dan sejumlah partai lain di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur. Dalam deklarasi itu pengusung Prabowo-Hatta benar-benar menjadi ‘koalisi tenda besar’ sebagaimana yang semula diancangkan oleh Prabowo dan pengurus DPP Partai Gerindra.

Selain Gerindra, PAN, PPP, dan PKS yang sudah lebih dulu mengikrarkan diri dalam ikatan koalisi mendukung Prabowo-Hatta, beberapa jam sebelum deklarasi Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB) turut bergabung. Sementara Hanura, meskipun Wiranto dan partainya resmi mendukung Jokowi-Jusuf Kalla, Harri Tanoe Soedibyo balik badan dan mendukung Prabowo-Hatta.

“Hari ini hari bersejarah bagi kita semua, karena pemimpin pengusung perubahan bangsa telah resmi dideklarasikan. Kami mohon doa restu kepada rakyat Indonesia atas pencalonan Prabowo–Hatta,” kata Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, di lokasi deklarasi, Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (19/5).

Suhardi mengatakan pasangan Prabowo-Hatta merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini. Suhardi menilai latar belakang Prabowo di bidang militer dan Hatta yang telah berpengalaman di bidang pemerintahan, nanti dapat saling melengkapi.

 “Prestasi Prabowo dibidang militer sangat membanggakan. Begitu juga Hatta saat menjadi Menko Perekonomian, Indonesia berhasil mencapai pertumbuhan ekonomi pesat. Keduanya merupakan sosok yang nasionalis, berani, jujur, dan mempunyai integritas seorang pemimpin,” katanya.

Dalam acara deklarasi ini, nampak hadir sejumlah petinggi dari Parpol pendukung, antara lain yakni Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali, Sekretaris Jenderal PPP M.Romahurmuziy, lalu Presiden PKS Anis Matta, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Umum PBB M.S. Kaban.

Ratusan pendukung dari masing-masing Parpol peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 pun juga tampak memadati area acara deklarasi ini sejak siang hari.

Loading...