Kodim Bandarlampung Serahkan Bantuan Tunai untuk Para PKL dan Nelayan

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Kodim 0410 Bandarlampung menyerahkan bantuan kepada para penerima program Dana Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN) di markas Kodim 0410, Jumat (8/4/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 0410, Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk mendukung pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah, yang terdata sebagai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

“Pagi hari ini kita menyalurkan bantuan ini untuk pedagang kaki lima dan nelayan Kota Bandarlampung dengan target sasaran 20 ribu masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya pembagian dana bantuan itu juga bertujuan untuk membantu mengembalikan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk dampak pandemi

“Bantuan ini sebesar Rp600 ribu untuk masyarakat khususnya pedagang kaki lima dan nelayan. Tujuannya bisa di manfaatkan untuk mengembangkan usahanya, karena beberapa tahun yang lalu banyak masyarakat kita yang terdampak Covid-19 ini,” pungkasnya.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, pemberian bantuan kepada pedagang dan nelayan dari program Dana Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) di Kodim 0410 agar dimanfaakan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima.

“Kita berdoa situasi Covid-19 bisa kembali normal agar kita bisa beraktivitas kembali. Jadi sekali lagi terimakasih kepada pemerintah pusat yang melalui panglima TNI dan juga melalui Kodim 1410 ucapkan terimakasih semoga bantuan ini bisa memberi manfaaat,” katanya.

Dandy Ibrahim

You cannot copy content of this page