Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Kodim Lampung Selatan Luncurkan “Lamsel Go Green 2020”

Kodim Lampung Selatan Luncurkan “Lamsel Go Green 2020”

283
BERBAGI

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Kodim 0421/LS inisiai gerakan menanam pohon melalui kegiatan “Lamsel Go Green 2020” yang diluncurkan oleh Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto di Lahan Register 20 di Desa Karang Sari, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, Jumat (17/1/2020). Peluncuran program tersebut, sebagai bentuk wujud cinta tanah air.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Ketua Tim PKK Lamsel, Winarni Nanang Ermanto, Komandan Kodim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Bessie beserta istri, para Kepala Dinas Pemkab Lamsel, Camat serta para Kepala Desa (Kades) Kecamatan Ketapang.

Dalam peluncuran program “Lamsel Go Green 2020” tersebut, diikuti sekitar 1.500 orang dari berbagai kalangan, mulai dari para kelompok pecinta lingkungan hidup, pelajar tingkat SD, SMP, SMA, Pramuka SWK dan masyarakat Kecamatan Ketapang.

Adapun rangkaian acara tersebut, diawali dengan pengecekan kesehatan gratis, senam jantung dan pemaparan dari Dandim 0421/LS. Selanjutnya, peluncuran program “Lamsel Go Green 2020” dengan ditandai penanaman 4.000 pohon.

Plt Bupati Lampung Selatan , Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan, mengajak semua lapisan masyarakat supaya terlibat aktif dalam gerakan menanam pohon untuk memperbaiki kerusakan lingkungan dan mengurangi bencana alam yang sering terjadi.

“Perbaikan kerusakan lingkungan ini, tanggung jawab kita bersama . Jadi bukan hanya pemerintah saja, tapi semua lapisan masyarakat. Hal inilah yang mendorong kita untuk berbuat dan berbenah, dengan membuat gerakan menanam pohon melalui program ‘Lamsel Go Green 2020’,”ungkapnya.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0421/LS, Letkol Kav Robinson Bessie saat ditemui usai kegiatan menuturkan, kegiatan menanam pohon ini, akan dilakukan berkelanjutan dengan target penanaman 4.000 pohon dalam setiap bulannya dan lokasi penanamannya berpindah-pindah di setiap wilayah yang memiliki lahan register.

“Tujuan dari kegiatan ini dilakukan, yakni untuk menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat agar terlibat aktif menanam pohon untuk memperbaiki kerusakan hutan melalui penghijauan di lahan register yang sudah semakin gundul,”ujarnya kepada teraslampung.com.

Dia menambahkan, kegiatan menanam pohon melalui program “Lamsel Go Green 2020” yang secara resmi sudah diluncurkan oleh Plt Bupati Lamsel, Nanang Ermanto tadi, diharapkan bisa menjadi agenda tetap tahunan Pemkab Lampung Selatan.

“Bagi kelompok masyarakat yang aktif, nantinya akan mendapatkan penghargaan kategori lingkungan hidup pada saat peringatan HUT Lampung Selatan,”pungkasnya.

Loading...