Beranda News Pilbup Kodim Lampura Kerahkan 295 Personel untuk Bantu Amankan Pilbup

Kodim Lampura Kerahkan 295 Personel untuk Bantu Amankan Pilbup

52
BERBAGI
Apel kesiapan pengamanan Pilbup Lampung Utara di Stadion Sukung Kotabumi, Senin (29/1/2018).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kodim 0412 Lampung Utara telah mempersiapkan 295 personel untuk turut membantu mengamankan pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Ada 295 personel yang akan diterjunkan untuk membantu pengamanan Pilbup. Para personel ini terdiri anggota Kodim dan kompi senapan C,” kata Komandan Kodim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf. R.D. Bakhtiar Kurniawan usai menggelar apel pasukan, di Stadion Sukung Kotabumi, Senin (29/1/2018).

Bantuan pengamanan terhadap pelaksanaan Pilkada merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI. Pihaknya diminta bersinergi dengan pihak kepolisian supaya pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

“Sesuai perintah maka dilaksanakan. Apel Ini
bentuk bagian dari pengamanan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan mewaspadai potensi gejolak keamanan yang kemungkinan terjadi di tengah – tengah masyarakat. Langkah ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya konflik saat Pilkada. Meski demikian, pihaknya menegaskan akan selalu netral dalam setiap momen Pilkada.

“Dalam pelaksanaan Pikada, TNI tetap netral,” kata dia.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung untuk menggunakan hak pilihnya sebagaimana mestinya. Sebab, satu suara dapat sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat selama beberapa tahun ke depan.

“Sampaikan juga kepada keluarga jika mempunyai hak suara, gunakan sebaiknya karena satu suara dapat bermanfaat bagi masyarakat
kedepannya,” imbaunya.‎