Beranda Teras Berita Kolonel Inf Joko Purwo Putranto Gantikan Kolonel Arm Winarto Sebagai Danrem Garuda...

Kolonel Inf Joko Purwo Putranto Gantikan Kolonel Arm Winarto Sebagai Danrem Garuda Hitam

1563
BERBAGI
Kolonel Arm Drs Winarto, M Hum menerima ucapan selamat usai acara serah terima jabatan Danrem Garuda Hitam,di Aula Makodam Sriwijaya, Palembang, Rabu (12/8).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Jabatan Komandan Komando Resort Militer 043/Garuda Hitam diserahterimakan dari Kolonel Arm Drs Winarto, M Hum kepada Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, di Aula Makodam II/Sriwijaya Palembang, Rabu (12/8/2015). Serah terima jabatan dipimpin lansung oleh Pangdam II/Swj yang baru Mayjend TNI Purwo Mukson.

Selain  Danrem Garuda Hitam, pada acara yang sama juga ada tujuh jabatan di jajaran Kodam Sriwijaya yang diserahterimakan. Yaitu,  Danrem 042/Gapu dari Brigadir Jenderal TNI Harianto kepada Kolonel Inf Makmur, S.AP., M.M., Danrem 044/Gapo dari Kolonel Inf Suko Basuki kepada Kolonel Inf Tri Winarno, Danrindam II/Sriwijayadari Kolonel Inf Joko Purwo Putranto kepada Kolonel Inf Agung Pambudi, Aster Kasdam II/Sriwijaya dari Kolonel Inf Syaeful Anwar kepada Letnan Kolonel Inf Denny Marthen Rihi

Kemudian  Kabekangdam II/Swj dari Kolonel Cba Rustam Rajab Bajuri, S.E., kepada Letnan Kolonel Cba Ir. Raden Nyoto Boedi A., Kaajendam II/Swj dari Kolonel Caj Goentoer Kresno Edhy kepada Kolonel Caj Eko Waluyo Setyantoro, dan Kasetumdam II/Swj dari Letnan Kolonel Inf Solapide Dolok Saribu kepada Letnan Kolonel Inf Mertua Sihotang, S.I.P.

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj mengatakan bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Ia pun yakin semua perwira dapat melaksanakan dan mengemban tugasnya dengan baik.

 “Saya yakin dan percaya, dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, para Pamen mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh Pimpinan dengan sebaik-baiknya,” tutur mantan Wadankodiklat TNI AD ini.

Dikatakan Pangdam, jabatan merupakan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada Pimpinan dan Satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Oleh karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik”, tandas Purwadi.

Kapendem Garuda Hitam, Mayor Prabowo mengatakan, Kolonel Inf Joko Purwo Putranto sebelumnya menjabat sebagai Danrindam II/Sriwijaya Palembang. Sedangkan  Kolonel Arm Winarto, M. Hum selanjutnya akan bertugas di Mabes TNI Jakarta.

“Selesai sertijab, dijadwalkan pertemuan internal antara Pangdam II/Swj dengan pejabat Danrem 043/Gatam. Sedangkan pisah sambut akan dilaksanakan pada Jumat,  14 agustus 2015  di Aula Sudirman Korem 043/Gatam,” kata Prabowo.

Loading...