Beranda News Kombes Krishna Murti Jabat Wakapolda Lampung

Kombes Krishna Murti Jabat Wakapolda Lampung

213
BERBAGI
Kombes Khrisna Murti (dok teropongsenayan.com)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG– Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mendapatkan promosi menjadi Wakil Kapolda Lampung. Posisinya di Polda Metro Jaya digantikan oleh Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat.

Sementara Wakapolda Lampung Kombes Bonifasius Tampoi menempati jabatan baru sebagai Seslem Sespim Polri Lemdikpol.

“Ya benar ada mutasi jabatan, yakni jabatan Wakapolda Lampung akan ditempati oleh pak Krishna Murti,”ujar Kabid Humas Polda Lamapung, AKBP Sulistyaningsih, melalui pesan singkatnya, Jumat (22/7/2016) malam.

Penunjukan jabatan Wakapolda Lampung itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: 1738/VII/2016 tertanggal 22 Juli 2016. J

Nama Kombes Khrisna Murti sempat menjadi perbincangan publik saat memimpin penyergapan kelompok teroris di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat, pertengahan Januari 2016 lalu. Ia juga menjadi sorotan media karena ‘perseteruaannya’ dengan musisi Ahmad Dhani terkait pelarangan demo di kantor KPK menjadi trending topik di media sosial.

Khrisna Murti dikenal sebagai perwira polisi yang gaul dan melek medsos. Ia tak segan meladeni debat pihak yang menyerangnya lewat media sosial. Populitasnya tersebut acap membuat banyak orang yang sekadar mengenalnya lewat sosoknya di layar televisi untuk mengajaknya berfoto selfie bersama saat bertemu langsung.

SIMAK: Ini Profil Lengkap Wakapolda Lampung Kombes Khrisna Murti

Di Lampung, nama Khrisna Murti juga terasa tidak asing. Bahkan, menjelang kedatangan sosok Krishna Murti yang akan menduduki jabatan sebagai Wakapolda Lampung, beberapa anggota kepolisian Polda Lampung dan jajarannya banyak yang memasang foto Krishna di display picture (DP) BlackBerry Messenger (BBM).

Para jurnalis di Lampung banyak juga yang memasang foto tentang sosok Kombes Pol Krishna Murti.

“Wah Polda Lampung siapkan tempat khusus buat antrian selfie dengan Pak Waka kalo gini yah!” tulis Arizka Warganegara, dosen FISIP Unila yang juga kandidat doktor di Universitas Leeds, Inggris, di akun Facebook-nya, Jumat malam (22/7/2016).