Kominfo Blokir 11 Situs yang Dinilai Banyak Berisi SARA

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Kementerian Informasi dan Informatika, Kamis (3/11/2016), memblokir 11 situs yang masuk dalam daftar pemblokiran. Situs-situs  tersebut diblokir karena dinilai mengandung konten suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Pembeklokiran dilakukan dengan tahapan: Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo  melayangkan surat pemberitahuan kepada para penyedia layanan internet (Internet Service Provider (ISP/)untuk melakukan pemblokiran.

“Dengan ini mohon kiranya dapat menambahkan 11 Situs yang mengandung konten SARA ke dalam sistem filtering setiap ISP,” tulis Kominfo kepada para ISP.

Kesebelas situs tersebut adalah lemahirengmedia.com, portalpiyungan.com, suara-islam.com, smstauhiid.com, beritaislam24h.com, bersatupos.com, pos-metro.com, jurnalmuslim.com, media-nkri.net, lontaranews.com dan nusanews.com.

Ketika alamat situsnya diklik, situs-situs tersebut tidak bisa dibuka dan ada keterangan “Internet Positif” dan pengumuman dari Kominfo.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza mengatakan selain memuat isi SARA dan radikalisme, pemblokiran dilakukan karena adanya  laporan masyarakat dan lembaga.

 

  • Bagikan
You cannot copy content of this page