Komisi I akan Sidak Mall Bumi Kedaton Karena Diduga Langgar GSS

  • Bagikan
Mall Boemi Kedaton

Bandarlampung, Teraslampung.com— Dugaan adanya pelanggaran Garis Sempadan Sungai (GSS) yang dilakukan oleh Pemilik Mall Bumi Kedaton membuat Komisi III DPRD Kota Bandarlampung segera memanggil pihak terkait dengan adanya indikasi pelanggaran tersebut.

“Kita akan survey dan kita lihat apakah benar informasi yang berkembang jika Mall Bumi Kedataon telah melanggar GSS,” kata  Anggota Komisi III Yuhadi di ruang Komisi,Kamis (16/10).

Menurut dia, survey yang akan dilakukan terkait adanya informasi yang berkembang tentang  adanya erosi dan penyempitan badan sungai dengan adanya pendirian Mall Bumi Kedaton.

“Informasi yang kami terima telah  terjadi erosi dan penyempitan badan sungai. Dan kita tidak  mau berandai-andai  dan asal tuduh saja. Tetapi informasi yang kita dapat  akan  ditindak lanjuti,” kata politisi partai Golkar ini.

Yuhadi menambahkan,pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan legislasi serta Dinas terkait untuk melakukan inventarisasi sejumlah bangunan yang ditenggarai melanggar GSS.

“Kita pasti sidak tanpa terkecuali termasuk Mall Bumi Kedaton,”janji Yuhadi.
Untuk memanggil pihak terkait sambungnya,tetap mengedepankan mekanisme yang sudah di atur dalam tata tertib yang dimusyawarahkan dalam rapat komisi. Disamping itu tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melakukan rapat lintas komisi yakni dengan Komisi I terkait Perizinan Mall Bumi Kedaton.

“Mekanisme yang ada kita jalankanlah,informasi yang kita dapatkan akan kita rapatkan dengan komisi terkait persoalan GSS, nah untuk penerbitan izin kan ada di Komisi I. Ya bisa saja nanti kita rapat dengan Komisi I dan BPMP serta Badan Lingkungan Hidup,” jelasnya.
Rizki

  • Bagikan