Beranda News Pusiban Komisi Informasi Lampung Ikuti Rapimnas KI se-Indonesia

Komisi Informasi Lampung Ikuti Rapimnas KI se-Indonesia

36
BERBAGI
Rapimnas Komisi Informasi Publik.

TERASLAMPUNG.COM — Ketua dan Wakil Ketua komisioner Komisi Informasi (KI) Lampung, Dery Hendryan dan As’ad Muzzammil, mengikuti Rapimnas Komisi Informasi se-Indonesia, di Jakarta, Kamis (4/8/2016). Rapimnas membahas isu-aktual baik di daerah maupun nasional terkait  keterbukaan informasi publik.

Ketua Komisi Informasi Pusat, Jhon Presley, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya konsolidasi kelembagaan KI se-Indonesia dalam rangka mengarusutamakan keterbukaan informasi di semua sektor kehidupan bernegara.

“Pertemuan ini penting utk memastikan kesiapan lembaga KI se-Indonesia mengawal keterbukaan Informasi di seluruh Badan Publik,  tegas Jhon.

Pertemuan ini juga membahas isu-isu aktual yang saat ini sedang trend seperti peredaran vaksin palsu, tax amnesty, pendidikan, dana desa, dan pilkada serentak 2017. Khusus pilkada, KI mendorong terlaksananya pesta demokrasi yang terbuka dan inklusif.

Pada saat bersamaan KI Lampung yang diwakili oleh komisioner Hj. Dedeh Kurniasih dan Khalida juga mengadakan RDP dengan komisi 1 DPRD Provinsi Lampung untuk memastikan kerja-kerja kelembagaan KI Lampung yang lebih optimal. Dalam kesempatan tersebut Komisi I akan memback-up dari sisi regulasi dan anggaran.