Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Komisi IV DPRD Bandarlampung: Banyak Fasilitas RSUD Dadi Tjokrodipo Kurang Memadai

Komisi IV DPRD Bandarlampung: Banyak Fasilitas RSUD Dadi Tjokrodipo Kurang Memadai

1914
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Komisi IV DPRD Bandarlampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di  RSUD Dadi Tjokrodipo, Selasa, 3 Desember 2019. Selain bertemu dan mewawancarai para pasien dan keluarganya, tim juga mengecek fasilitas RS pelat merah itu.

Ketua Komisi IV M.I Darma Setiawan mengatakan, berdasarkan hasil peninjauan langsung pihaknya menemukan beberapa fasilitas yang tidak memadai. Misalnya kipas angin, kamar mandi/WC,  instalasi air, kebersihan, dan pelayanan.

“Dasar sidak ini atas keluhan dari masyarakat. Kami ini melihat langsung apa benar yang menjadi aduan dari masyarakat. Ternyata kami temukan pelayanan dan fasilitas yang kurang memadai,” kata Ketua Komisi IV DPRD Bandarlampung, Darma Setiawan, Selasa (3/12/2019).

Politikus Partai Gerindra meninta agar manajemen RSUD Dadi Tjokrodipo segera memebenahi sejumlah fasilitas yang dikeluhkan keluarga pasien.

“Kalau begini kan bagaimana pasien mau sehat, jangan-jangan rumah sakit sepi karena orang gak mau kesitu karena melihat fasilitas yang kumuh dan tidak memadai, makanya pengunjung sepi dan lebih memilih ke RS Swasta”. Jelasnya.

Wakil Ketua Komisi IV Sri Ningsih Mewarning juga meminta agar manajemen RS agar lebih berbenah dalam segi pelayan dan fasilitas.

“Dulu pelayanan dan fasilitasnya tidak separah ini. Kenapa sekarang malah turun indeks pelayanan terhadap masyarakat Kota Bandar Lampung? Kami minta segera ada pembenahan,” katanya.

 

Loading...