Komisi IV DPRD Lampung Usulkan Penambahan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Komisi IV DPRD Provinsi Lampung melobi pemerintah pusat untuk penambahan fasilitas dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Lobi dilakukan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Komisi IV yang dipimpin Ismet Roni itu bertemu  dengan Dirjen Perhubungan Darat, Amirulloh.  Ismet didampingi Joko Santoso,  Abdullah Surajaya, Supriyanto , Kostiana, Puji Santoso, dan Kadis Perhubungan Lampung.

Usai pertemuan, Ismet mengatakan bahwa satu dermaga yang ada sudah tidak bisa menampung volume kendaraan yang ada. Sebab, kata dia, sejak ada jalan tol trans Sumatera masyarakat dari berbagai daerah yang hendak ke Pulau Jawa, terutama Sumsel, Jambi, Bengkulu memilih jalur darat Bakauheni.

“Akibatnya, volume kendaraan padat, oleh karrna pintu masuk dermaga Pelabuhan Bakauheni perlu ditambah. Itulah alasan perlu adanya penambahan demarga eksekutif di Pelabuhan Bakauheni. Ribuan mobil, setiap hari antre berjam- jam. Apalagi, pada akhir pekan dan hari libur, dipastikan terjadi antrean panjang,” katanya.

Menanggapi usulan itu, Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat menyatakan menyambut baik, usul DPRD Lampung.

“Soal usulan dermaga baru, memang sangat memungkinkan ditambah,” katanya.