Beranda Iklan Advetorial DPRD Lampung Komisi IX DPR RI Apresiasi Gubernur Lampung Soal RSUDAM

Komisi IX DPR RI Apresiasi Gubernur Lampung Soal RSUDAM

203
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf mengapresiasi upaya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mempersiapkan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek menjadi Rumah Sakit nomor satu di Provinsi Lampung.

“Upaya yang dilakukan Provinsi Lampung dalam membangun rumah sakit Abdoel Moeloek ini benar-benar terlihat perubahannya,”ujarnya saat melakukan tinjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) bersama Anggota Komisi IX DPR RI lainnya, Selasa (02/05/2017).

Dede Yusuf juga meninjau ke beberapa ruangan seperti Ruang Penyakit Anak, Ruang Instalasi Intensif Terpadu (ICU, ICCU, PICU) dan Ruang Bersalin. RSUDAM juga memiliki alat radiologi terbaik di Provinsi Lampung seperti MRI, USG 4 Dimensi, CT Scan 128 Slide dan Mamografi.

“Kami melihat progres yang sudah dilakukan dan komitmen Pak Gubernur rumah sakit ini akan yang menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung, dari sisi peralatannya sudah sangat baik sekali. Kedepannya tentu perencanaan harus mesti di tambah, tentu kita harus sama-sama berjuang,”katanya.

Setelah berkunjung ke RSUDAM, rombongan Komisi IX DPR RI meninjau UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Lampung.

Dede Yusuf mengatakan BLK di Provinsi Lampung sangat berbeda dengan BLK pada umumnya di Provinsi lain, karena menerima kelompok disabilitas untuk diberikan pelatihan.

“Ada 6 warga yang disabilitas disini namun mendapat pelatihan yang sama sebagai warga masyarakat biasa. Ini sangat menarik karena beda dengan BLK pada umumnya. Kami cukup kagum juga ternyata pemerintah daerah mendorong kelompok tersebut kembali bekerja sehingga memiliki kompetensi dibidangnya. Ketika saya tanya apakah memberi manfaat untuk mereka, mereka sangat senang sekali karena secara pelatihan gratis, dapat makan minum, dan mereka juga mendapat manfaat untuk nanti bisa bekerja secara formal,”jelasnya.

Loading...